Menu

Wisata Taman Bunga Celosia Gunungkidul Hadir dengan Pilihan Spot Foto Menarik

Wisata taman bunga Celosia Gunungkidul kini ramai pengunjung. Gunungkidul merupakan salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata yang banyak menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk berkunjung.

Lokasi wisata Gunungkidul cukup strategis sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Wisata alam yang banyak dimiliki daerah ini sudah dikenal sejak zaman dulu.

Kini banyak warga yang melakukan pembaruan untuk mengangkat daerahnya agar bisa dikenal masyarakat luas. Selain memberikan destinasi alam yang asri dan masih khas, kini juga hadir berbagai wisata buatan yang tidak kalah menarik.

Saat ini wisata buatan banyak dihadirkan di beberapa daerah di Gunungkidul untuk menarik minat pengunjung. Wisata taman bunga adalah salah satu ide yang banyak diterapkan sebagai destinasi wisata terbaru yang populer saat ini.

Jika dulu pernah viral taman bunga Amarylis, kini jenis bunga Celosia yang hadir untuk menemani liburan anda. Taman bunga ini banyak diketahui melalui media sosial dari fotonya yang instagramable.

Wisata Taman Bunga Celosia Gunungkidul Hadir dengan Pilihan Spot Foto Menarik

lifestyle.okezone.com

Wisata Taman Bunga Celosia Gunungkidul

Taman bunga Celosia dulunya merupakan perkebunan biasa yang sering ditanami tumbuhan palawija. Namun, ide baru tumbuh dari pemilik lahan yang melihat banyaknya potensi unik mengenai wisata.

Banyaknya wisatawan yang mencari spot cantik untuk foto membuatnya semakin yakin akan keputusan menghadirkan taman bunga Celosia.

Lokasi destinasi wisata Celosia ini berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di Dusun Nglaos, Desa Kemadang.

Lokasi wisata ini tidak jauh dari Pantai Baron maupun Pantai Kukup. Anda bisa menemukan lokasi wisata yang satu ini karena areanya berada di pinggir jalan arah menuju pantai.

Rute

Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi taman bunga Celosia ini, bisa berjalan dengan mudah dan strategis. Jika anda dari pusat Kota Jogja, jarak untuk sampai lokasi cukup menempuh jarak kurang lebih 60 km.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Ikuti arah ke area pantai Gunungkidul yang terkenal dan asri, yaitu arah Pantai Baron dan sekitarnya.

Fasilitas

Saat berada di area lokasi taman bunga ini, anda akan merasa seperti di lautan bunga yang indah dan berwarna-warni. Di area lokasi taman bunga terdapat fasilitas area parkir yang cukup luas.

Sehingga anda tidak perlu takut kendaraan anda tidak bisa parkir di area yang tepat. Saat melihat taman bunga Celosia di Gunungkidul ini, tidak ada satu orang pun yang tidak melakukan foto selfie.

Banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Spot foto menarik dibuat khusus untuk bisa dimanfaatkan para pengunjung. Spot foto yang disediakan cukup unik dan menarik.

Anda bisa memilih bagian spot foto mana yang paling disukai. Saat berada di lokasi dalam waktu yang cukup lama, anda bisa beli jajanan di pinggir lokasi.

Wisata taman bunga Celosia Gunungkidul banyak dikelilingi warung makanan sederhana yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Sehingga anda tidak perlu takut akan kelaparan saat berada di lokasi.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk lokasi wisata kebun Celosia relatif murah. Setiap pengunjung cukup membayar dengan uang sebesar Rp 5.000, termasuk untuk biaya parkir.

Sedangkan retribusi masuk pantai atau arah menuju lokasi wisata ini biasanya dikenai tarif Rp 10.000. Berkunjung ke wisata yang satu ini cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja.

Tips Berkunjung ke Wisata Taman Bunga Celosia Gunungkidul

Bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke lokasi wisata taman bunga Celosia ini, sebaiknya lihat keadaan cuacanya dulu. Siapkan kebutuhan pribadi anda selama perjalanan, misalnya air minum, bekal, dan kebutuhan pribadi lainnya.

Jangan sampai ketinggalan bawa smartphone atau kamera. Keduanya bisa membantu anda mendokumentasikan liburan di taman wisata Celosia.

Selain itu, sebaiknya anda memilih alas kaki yang nyaman saat berada di lokasi agar kegiatan eksplor panorama yang ada di kebun bisa berjalan tanpa kendala.

Selain anda bisa mengunjungi lokasi wisata taman bunga ini, sekali jalan anda bisa kunjungi destinasi wisata yang indah. Wisata taman bunga Celosia Gunungkidul cukup menarik dan instagramable.

Artikel terkait Wisata Taman Bunga Celosia Gunungkidul Hadir dengan Pilihan Spot Foto Menarik

Archives