Menu

Wisata Pantai Butuh, Buat Kamu Yang Butuh Piknik

Butuh piknik? Ini dia alternatif wisata buat kamu yang kurang piknik di Gunungkidul. Memang sih di Gunungkidul tercinta ini banyak banget tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Salah satunya adalah Tempat Wisata Pantai Butuh.

Lokasi pantai Butuh terletak di Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS S8°6’42” E110°29’8″. Pantai Butuh sejalur dengan Pantai Ngeden dan Nglimun. Saat di pertigaan terakhir jalan cor blok jika ke kiri menuju dua pantai tersebut, maka ambil arah ke kanan menanjak untuk menuju lokasi Pantai Butuh.

Wisata Pantai Butuh, Buat Kamu Yang Butuh Piknik

Pesona Indah Pantai Butuh Gunungkidul

Pantai Butuh merupakan pantai berpasir putih yang masih sangat asri dan alami. Di Pantai ini nyaris belum ada kegiatan pengunjung dan pengelola wisata. Beberapa gundukan batu menghiasi bibir pantai Butuh ini di sebelah barat serta pohon kelapa di sisi utara. Pantai Butuh ini diapit oleh bukit yang ditumbuhi rumput dan tanaman. Dari atas salah satu bukit menarik untuk dijadikan lokasi untuk mendokumentasikan momen anda di sekitar pantai ini.

Sejalur dengan Pantai Ngeden dan Pantai Nglimun di pertigaan terakhir, pesona Pantai Butuh terlihat sangat menggoda. Suasana yang masih sepi layaknya seperti pulau pribadi, romantis ketika bersama pasangan atau sahabat bermain ke pantai cantik nan elok, perjalanan tracking dari Pantai Ngeden menuju kawasan ini menjadi pilihan ketika datang, dengan tracking, maka tantangan pun semakin terasa nikmat ketika sampai ditempat tujuan.

Sebagai saran, untuk mencapai lokasi Pantai Butuh lebih disarankan melakukan tracking dari Pantai Ngeden, karena di sana tidak ada fasilitas tempat parkir, bawa makanan dan minuman seperlunya serta jangan buang sampah sembarangan ketika di pantai. jadi kamu harus mempersiapkan segalanya baik bekal, fisik dan mental kamu ya!!

Artikel terkait Wisata Pantai Butuh, Buat Kamu Yang Butuh Piknik

Archives