Menu

Pasien Positif Virus Corona Covid-19 di Jogja Terus Bertambah

Pasien yang terinfeksi virus Corona terus bertambah di Indonesia, khususnya Jogja. Sampai saat ini dilaporkan bahwa dari total 34 provinsi terdapat 24 provinsi yang terdeteksi terjangkit virus. Pemerintah mulai melakukan langkah dengan meningkatkan berbagai penanganan untuk antisipasi virus Corona Covid-19 di Jogja. Di Jogja sampai hari ini tercatat terdapat 18 kasus yang terpapar Covid-19.

Antisipasi Virus Corona Covid-19 di Jogja

Perkembangan virus yang semakin meluas di wilayah Jogja perlu dilakukan upaya pencegahan penularan. Diantaranya adalah dengan menjaga kebersihan diri seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, beretika saat batuk dan bersin serta melakukan social distancing. Penyebaran virus diharapkan akan terhenti jika ada jarak antara satu orang dengan yang lainnya. Untuk tenaga medis sendiri membutuhkan Alat Perlindungan Diri atau APD dalam menangani pasien virus Corona.

Bila perlu bisa menyemprotkan cairan desinfektan di tempat-tempat umum dan rumah-rumah. Cairan desinfektan  bisa dibuat sendiri dengan bahan yang sederhana. Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus Corona juga penting dilakukan supaya masyarakat paham secara jelas.

Penyebaran virus Corona Covid-19 di Jogja terus merebak. Puluhan warga dinyatakan Orang Dalam Pantauan atau ODP dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP. Bahkan tidak sedikit yang divonis meninggal dunia karena virus tersebut.

Update Covid-19 di Jogja

Kini jumlah pasien yang positif Covid-29 di Jogja menjadi 18 orang. Berita tersebut menurut hasil laporan RS Rujukan Covid-19 DIY. Dari 18 yang positif dinyatakan 1 sembuh dan 3 orang meninggal.

Berikut ini adalah data terbaru per 26 Maret 2020 mengenai jumlah penyebaran Covid-19 di Jogja.

Berty Murtiningsih selaku juru bicara dari Pemprov DIY untuk penanganan Covid-19 menyatakan jika total Pasien Dalam Pengawasan atau PDP per tanggal 25 Maret 2020 yang telah diperiksa dan diuji ada 115 orang. Hasilnya terdapat 33 orang negatif dan 18 positif.

Lonjakan pasien positif ini merupakan hasil akumulasi uji laboratorium yang sebelumnya belum keluar. Karena bahan baku uni PCR sebelumnya mengalami kekosongan. Penanganan Virus Corona Covid-19 di Jogja perlu kerja sama dari semua pihak agar tidak semakin menyebar dan menambah korban.

Artikel terkait Pasien Positif Virus Corona Covid-19 di Jogja Terus Bertambah

Recent Post

Berbicara soal keberlangsungan hidup setiap…
Menikmati suasana tempat wisata yang…

Archives