Menu

5 Tempat Wisata di Lumajang yang Menyuguhkan Pesona Alam

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang eksotis. Anda hanya perlu tentukan tujuan destinasi yang kedamaian, keindahan, dan juga ketenangannya bisa anda dapatkan disana. Salah satu tempat tersebut ialah wisata di Lumajang. Tempat wisata di Lumajang merupakan salah satu kota kecil yang sebaiknya anda kunjungi. Sebuah kota di kaki gunung Semeru Jawa Timur tersebut memang menyimpan sejuta wisata untuk dijelajahi. Terdapat beragam tempat wisata Lumajang dan sebagian besarnya berupa wisata alam.

Berpetualang menjelajahi alam seringkali menjadi salah satu jalan keluar saat kita penat terhadap rutinitas sehari-hari. Alam memang mampu memberikan kedamaian dengan panorama indahnya. Wisata alam juga mampu memberikan ketenangan kepada pengunjung dengan kesejukan udara yang disuguhkannya. Selain itu, menginjakkan kaki di tempat menarik yang belum kita kunjungi juga selalu menyenangkan, dan juga memberikan tantangan tersendiri.

Tempat Wisata di Lumajang

Tempat wisata di Lumajang yang menyuguhkan keindahan alam diantaranya yaitu gunung Semeru, Lamongan, goa Bima, danau Segitiga, dan air terjun Manggisan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Gunung Semeru

Tempat wisata Lumajang ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat anda ke Lumajang. Tak harus sampai ke puncak, karena keindahannya sudah dapat pengunjung nikmati dalam pendakian. Salah satu keindahan mempesonanya ada di salah satu bukitnya yakni titik adanya Ranu Kumbolo. Danau yang sudah sangat terkenal kemana-mana itu. Untuk mendaki gunung Semeru dari Lumajang dapat anda lakukan via Ranu Pane. Jangan lupa untuk selalu mentaati segala peraturan disini demi keamanan dan juga keselamatan jiwa anda.

2. Gunung Lamongan

Satu lagi gunung yang mengapit Lumajang adalah gunung Lamongan. Bukan berarti gunung Lamongan ini ada di Lamongan, namun justru berada di 2 kabupaten yakni Lumajang dan Probolinggo. Gunung di Jawa Timur ini ada pada ketinggian 1.651 mdpl. Wisata ini juga bisa menjadi alternatif wisata di Lumajang bagi pendaki pemula.

3. Goa Bima

Selain gunung, ada juga beberapa goa yang ada di daerah Lumajang. Anda yang menyukai petualangan dan tempat menarik tentu akan menikmati wisata alam yang satu ini. Goa Bima adalah salah satu goa yang berada di Lumajang. Goa Bima ini masih alami dengan berbagai keindahannya sebab belum banyak dijamah. Salah satu keunikan goa ini ialah adanya sebuah batu seperti bekas tempat bertapa. Goa ini berada di Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

4. Danau Segitiga

Tempat wisata di Lumajang ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pesona 3 danau saling berdekatan. Ketiga danau tersebut yaitu danau Bedali, danau Pakis, dan danau Klakah. Dari tempat wisata ini, anda juga bisa menikmati panorama gunung Lamongan yang eksotis. Belum lagi dengan udara sejuknya yang dapat menenangkan jiwa dan juga mengusir penat.

5. Air terjun Manggisan

Air terjun Manggisan ini merupakan salah satu air terjun yang dapat anda temukan di Lumajang Jawa Timur. Tempat wisata populer ini begitu menarik dengan tinggi sekitar 55 m. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Untuk sampai di keindaham air terjun Manggisan ini, anda terlebih dahulu harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 1,5 jam dari tempat parkir. Setelah berjalan sekitar 1,5 jam tersebut, maka keringat anda akan terbayar oleh indahnya air terjun Manggisan ini. Bukan hanya itu, selama perjalanannya pun anda juga akan disuguhkan deretan pemandangan alam yang indah. Dengan begitu, tentu anda tak akan merasa bosan.

Artikel terkait 5 Tempat Wisata di Lumajang yang Menyuguhkan Pesona Alam

Recent Post

Berbicara soal keberlangsungan hidup setiap…
Menikmati suasana tempat wisata yang…

Archives