Menu

Renovasi masjid Al Muttaqin Krinjing sinergi pemuda, jamaah, perantau dan donatur

20/04/2016 | Berita & Peristiwa, Sosial

Gedangsari.com /Krinjing – Jamaah masjid Al Muttaqin krinjing baru saja menyelesaikan renovasi masjid. Sudah sebulan terakhir pengerjaan rehab/renovasi ini dilakukan. Suatu kebahagiaan tersendiri, renovasi kali ini bisa dilaksanakan oleh oleh warga masyarakat. Terlebih pelaku utama dalam proses rehap masjid ini oleh pemuda masjid yang tergabung dalam Forum Krinjing Bersatu.

Pada tahun ini target renovasi berupa pemasangan pagar pintu utama masjid dan sisi selatan masjid.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Pengerjaan pagar pintu ini langsung dikerjakan ditempat oleh salah satu pemuda yang memang berpengalaman dalam pembuatan pagar ini. Berikut galery fotonya.

Selain pagar pintu, renovasi juga dilakukan bagian gudang masjid yang terletak di sisi barat. Proses pengerjaan yang berlangsung hampir sebulan ini, dari tukang batu, tukang kayu hingga tukang las semua dilakukan secara mandiri.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Menurut ketua takmir masjdi Bpk. Suyatno, renovasi kali ini lebih banyak melibatkan para pemuda sekaligus mempraktekan ilmu yang sudah didapat selama bekerja diluar.

Terlaksananya renovasi yang menghabiskan kurang lebih 6 (enam) juta ini hasil dari infaq jamaah, iuran keluarga rantau dan juga dari para donatur.

Tahap renovasi ini belum sepenuhnya selesai. Kedepan masih menunggu pembangunan talud sisi selatan beserta pagar keliling.

Diakhir prose penyelesaian pekerjaan, secara khusus ketua takmir mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah berperan aktif dalam proses pembangunan masjid al muttaqin. Kedepan, sinergi ini diharapkan bisa terulang kembali.

Galery pengerjaan bisa dilihat di sini

 

Artikel terkait Renovasi masjid Al Muttaqin Krinjing sinergi pemuda, jamaah, perantau dan donatur

Archives