Menu

Pesona Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampatnya Pulau Jawa

Teluk Asmoro yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyimpan pesona yang luar biasa. Dilihat dari namanya yang mengandung kata “Asmoro” yang berarti “asmara”, tentu membuat anda yang belum pernah mengunjunginya semakin penasaran.

Dengan pasirnya yang putih nan cantik, semakin meyakinkan bahwa destinasi wisata pantai satu ini wajib untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan pesona pantai menghadirkan keindahan yang tidak kalah dari destinasi wisata Raja Ampat yang berada di Papua. Sangat menarik bukan?

dolanyok.com

Pesona Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampatnya Pulau Jawa

Selain kawasan wisata Batu, Gunung Bromo, serta destinasi wisata lainnya, wisata pantai di Kabupaten Malang, Jawa Timur, juga cukup populer.

Salah satunya adalah Pantai Teluk Asmoro yang kini mulai dilirik oleh para wisatawan. Teluk Asmoro diresmikan sebagai salah satu destinasi wisata pada April 2017. Kondisi alam pada pantai ini masih sangat asri dan alami.

Dengan deburan ombak yang tenang, para pengunjung bebas untuk berenang serta menyelam dengan nyaman. Perlu anda ketahui, pantai yang tergolong masih perawan tersebut jarang dikunjungi. Oleh karena itu, sangat cocok bagi anda yang gemar dengan kesunyian.

Daya Tarik Teluk Asmoro

Pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini memiliki beragam daya tarik yang patut anda saksikan.

1. Banyaknya Pulau Kecil yang Tersebar di Sekitar Pantai

Dengan adanya perpaduan antara rimbunan pepohonan, pulau-pulau kecil, air laut yang jernih, serta birunya langit, membuat para pengunjung menyematkan julukan Raja Ampat pada pantai ini.

Apabila disaksikan dari ketinggian, gugusan pulau-pulau kecil tersebut nampak secara visual berbentuk seperti hati atau tanda cinta. Hal inilah yang melatarbelakangi nama dari Teluk Asmoro atau dalam bahasa Indonesia berarti dengan asmara.

2. Kaya Akan Biota Laut

Hal menarik lain dari destinasi wisata ini adalah kekayaan biota laut seperti terumbu karang serta ikan-ikan kecil yang berkeliaran di sekitarnya.

Hal ini yang menjadikan alasan bagi anda untuk menikmati pesona bawah laut Pantai Teluk Asmoro. Dimana dengan melakukan kegiatan snorkeling untuk menikmati keanekaragaman serta keindahan alam bawah laut tersebut secara lebih dekat.

3. Keadaan Geografis yang Nyaman

Teluk Asmoro memiliki arus yang tenang sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir dengan adanya ombak yang besar ketika berenang atau bermain air di pantai tersebut. Hal ini tentu membuat pengunjung semakin betah berlama-lama menikmati keindahan destinasi wisata di Malang ini.

4. Panorama Lokasi Teluk Asmoro

Daya tarik lain yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Teluk Asmoro adalah panorama sepanjang perjalanannya. Anda dapat menikmati beragam panorama di sekitar lokasi wisata pantai lainnya, seperti Pantai Clungup, Pantai Rowo Indah, serta Pantai Goa Cina.

Rute Menuju Pantai Teluk Asmoro

Berjarak kurang lebih 73 km dari kota Malang, dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi menuju arah selatan.

Dengan melewati Kecamatan Buluwalang, anda dapat lanjutkan ke arah pertigaan Pabrik Gula Krebet. Dari sini anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru.

Dari kawasan ini, di sepanjang jalan akan ada banyak petunjuk yang bertuliskan Pantai Teluk Asmoro. Pintu masuk selamat datang berada 1 km dari kawasan pantai. Maka anda tidak perlu khawatir akan tersesat untuk menuju destinasi wisata satu ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Teluk Asmoro adalah ketika menjelang matahari terbenam. Saat itu anda dapat menyaksikan sunset dengan siluet gugusan pulau kecil yang akan membentuk garis indah.

Artikel terkait Pesona Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampatnya Pulau Jawa

Archives