Menu

Objek Terbaru Wisata Patuk Gunungkidul Paling Instagramable

Patuk, Gunungkidul adalah sebuah desa yang menyimpan banyak sekali keindahan alam. Selain menghadirkan Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk juga menawarkan beberapa lokasi wisata yang menarik bagi pengunjung. Wisata Patuk Gunungkidul pun tersaji untuk anda sehingga selalu rindu untuk kembali berkunjung.

Wisata Patuk Gunungkidul

wsrentaljogja.com

Wisata Patuk Gunungkidul Menghadirkan Nuansa Baru

Kota Jogja tak pernah lelah menghadirkan objek wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan. Salah satunya berasal dari Bukit Patuk Gunungkidul. Nuansa alam yang sangat menyenangkan dan juga indah ini dihadirkan untuk anda.

Banyak sekali tempat yang asyik dan juga dapat dinikmati. Seperti Alkid, HeHa Skyview, Taman Pelangi, Nol Kilometer, Bukit Bintang, dan masih banyaka lagi tempat lain yang pastinya akan menghipnotis anda.

Wisata Bukit Bintang

Objek wisata ini adalah sebuah destinasi wisata yang romantis. Apalagi yang datang berkunjung di malam hari bersama sang kekasih halal. Setelah sampai di tempat wisata Patuk Gunungkidul ini, anda akan dihadirkan pemandangan Kota Jogja yang indah. Pemandangan tersebut dapat anda lihat dari atas bukit, hal ini juga sering disebut dengan Jogja lantai 2.

Jika anda pernah melihat Bukit Moko Bandung atau Bukit Gombel Semarang, maka objek wisata ini memiliki kemiripan. Hampir setiap malam hari, lokasi ini sangat ramai diserbu pengunjung.

Selain menikmati pemandangan malam Kota Jogja dari atas, anda dapat menikmati jagung bakar, wedang ronde, atau juga dapat memesan makanan lainnya.

Lokasi

Jika anda berangkat dari Kota Jogja, maka anda dapat langsung ke arah perempatan yang menuju ke Jalan Wonosari, Gunungkidul. Selanjutnya, anda harus melanjutkan perjalanan lurus hingga ke atas bukit. Jika anda melewati warung-warung yang berjejer di tepi jalan, maka anda telah sampai di area wisata yang sangat terkenal ini.

Pesona Bukit Bintang Patuk

Jika anda senang menyaksikan sunset, maka ini adalah destinasi terbaik bagi anda. Langit senja akan hadir memanjakan mata anda. Sedang, jika anda berada di lokasi ini pada malam hari, maka akan melihat ribuan cahaya lampu Kota Jogja yang gemerlap.

Sehingga, inilah yang dinamakan wisata Patuk Gunungkidul Bukit Bintang. Lampu yang kelap-kelip akan membuat anda berdecak kagum karena keindahannya. Apalagi suasana yang sangat mendukung bagi anda dan pasangan untuk memadu kasih romantis sambil menikmati kacang rebus atau jagung bakar.

HeHa Sky View

Destinasi wisata patuk ini adalah destinasi baru yang dimiliki oleh Kabupaten Gunungkidul. Mungkin, anda masih asing dengan wisata ini. Hal ini dikarenakan HeHa Sky View baru dibuka tahun 2019 lalu.

Objek wisata baru di Patuk ini pun sukses menarik perhatian wisatawan. Kemudian juga menjadi sangat ramai diperbincangkan lewat media sosial. Bukan saja karena viewnya yang indah, tentu saja dikarenakan sangat instagramable.

Harga Tiket dan Jam Buka

Guna menikmati pemandangan di lokasi wisata ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu rupiah untuk jam 10.00-16.30 WIB. Untuk anda yang menginginkan mengunjungi lokasi ini di jam malam yakni 16.30-23.30 WIB, anda akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 15 ribu rupiah.

Pesona HeHa Sky View

Lokasi wisata Patuk Gunungkidul ini adalah sebuah restoran yang memiliki jumlah lantai 3 tingkat. Di tiap lantai dilengkapi dengan spot foto yang unik, yakni sky bridge, teras kaca, dan juga kolam. Selanjutnya, anda akan dikenakan biaya Rp 30 ribu dan jasa sewa foto sebesar Rp 5 ribu jika akan berpose di teras kaca tersebut.

Lokasi dan Rute

Destinasi wisata pemandangan dari atas bukit ini terletak di Jalan Dlingo Patuk, Desa Patuk, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Rute untuk sampai di lokasi ini hanya menghabiskan waktu sekitar 43 menit. Lokasi ini memiliki jarak 18,6 kilometer dari Kota Yogyakarta.

Jika anda berangkat dari pusat Kota Jogja, maka anda dapat mengambil arah ke Jalan Wonosari. Kemudian, anda dapat lurus ke arah timur hingga ke Piyungan. Selanjutnya, anda menuju ke arah Bukit Bintang, lalu ikuti terus jalur itu sampai ke pos PJR Patuk.

Selanjutnya belok kanan hingga sampai di pertigaan, lalu ambil kanan dan ikuti jalur. Kemudian, tak lama setelah dari pertigaan tersebut, anda akan menemukan destinasi wisata Patuk Gunungkidul, HeHa Sky View.

Artikel terkait Objek Terbaru Wisata Patuk Gunungkidul Paling Instagramable

Archives