Menu

Menangkal bahaya narkoba, Desa Mertelu adakakan penyuluhan kaum muda

04/11/2016 | Berita & Peristiwa

Penyuluhan bahaya narkoba

Gedangsari.com – Desa Mertelu. Maraknya peredaran narkoba dimasyarakat, Pemerintah Desa Mertelu Kamis 3 November 2016 mengedakan penyuluhan anti narkoba di balai desa. Penyuluhan ini diisi langsung dari POLRES Gunungkidul dan juga POLSEK GEDANGSARI, turut hadir perwakilan dari kecamatan gedangsari.

Sesi pertama acara sambutan (Agus Santosa) mewakili pemerintah desa mertelu menyampaikan pentingnya eduksi bagi warga masyarakat dalam memahami dan menghindari bahaya narkota. Acara yang dihadiri dari unsur karangtaruna, RT/RW, Dukuh, Organisasi Kepemudaaan, POKDARWIS, Takmir Masjid dan juga unsur warga khususnya kaum muda itupun mendapat sambutan yang baik dari peserta.

Materi penyuluhan bahaya narkoba disampiakan oleh IPDA WASKITO dari polres Gunungkidul.

Dalam pemaparannya, menurut undang-undang no 22 tahun 1997 larangan dan ancaman narkoba berlaku bagi pemakai, pengedar, pemilik, penyimpan, pengantar dan semua pihak yang terlibat didalamya.

Efek kecanduan / sakaw pada pengguna narkoba itulah yang menjadi titik penting letak bahaya barang haram ini.

Selain efek kecanduan, penyerangan pada saraf dan otak akan mengancam jiwa penggunanya, sehingga generasi muda sangat perlu untuk mengetahui bahaya ini.

Jenis narkoba serti sabu, extasi, ganja termasuk didalamnya minuman keras yang sangat merugikan bagi kesehatan seseorang.

Sebagai penutup, IPDA WASKITO berharap agar warga desa Mertelu berperan aktif dalam penanggulangan narkota ini, mengingat letak geografis kewilayahan berada di daerah perbatatsan proppinsi Jawa Tengah.

Penutup acara ini, juga disinggung tentang pelarangan menembak burung dan juga menangkat ikan di sungai dengan obat di wilayah desa mertelu.

Sebagai simbol dimualinya sosialisasilarangan tersebut, dari unsur kepolisian menyempaikan papan larangan kepada karangtaruna yang selanjutnya akan dipasag di titik lokasi rawan kejadian.

 

Artikel terkait Menangkal bahaya narkoba, Desa Mertelu adakakan penyuluhan kaum muda

Archives