Menu

Disinyalir Mengincar Batu Bintang, Bukit Warga Pucanganom, Rongkop Dikeduk Alat Berat

Disinyalir Mengincar Batu Bintang, Bukit Warga Pucanganom, Rongkop Dikeduk Alat Berat

Gedangsari.com – Disinyalir mengincar batu bintang sebuah bukit milik warga Pucanganom, Rongkop dikeduk alat berat. Tanah bukit milik Alm.Karto Suyoso yang berada di Padukuhan Banombo A, Pucanganom Rongkop ini dikeduk alat berat sejak 10 hari yang lalu. Memang lahan tersebut telah dikontrak oleh investor dari Cilacap, Jawa Tengah selama satu vtahun dengan nilai puluhan juta rupiah.

Informasi yang kami peroleh dari tokoh warga di desa Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul menyatakan bahwa beroperasinya investor sebenarnya memang berniat untuk mencari batu bintang yang berada di bukit tersebut.  Bahan galian yang diperoleh kemudian akan disetor ke pabrik luar Gunugkidul.

Nilai Kontrak Pengedukan Bukit Di Pucanganom

Kabarnya bukit tersebut dikontrak senilai 30juta per tahun dan investor tersebut juga memberikan kontribusi ke kas padukuhan senilai 5juta. Beredar kabar pula bahwa pengoperasian alat berat tersebut pernah diminta berhenti oleh pihak polisi.

Namun ketika dikonfirmasi terkait kabar tersebut Kepala Dukuh Banombo A menampik bahwa beroperasinya alat berat tersebut bermaksud untuk mengincar bahan galian yang berupa batu bintang. Menurutnya warga memang telah punya rencana untuk memindahkan balai dusun lama ke lokassi yang sedang dikeduk sekarang. Pembangunannya akan dilakukan dalam jangka panjang. Dan tanah tersebut juga telah dihibahkan oleh pemiliknya.

Artikel terkait Disinyalir Mengincar Batu Bintang, Bukit Warga Pucanganom, Rongkop Dikeduk Alat Berat

Archives