Cara mencuci Motor Dengan Baik Dan Bersih

Posted on

Motor adalah Bukan sebuah barang mewah lagi di zaman sekarang ini, Hampir setiap keluarga pasti memiliki yang namanya sepeda motor, bahkan pada zaman saat ini yang tidak mempunyai sepeda motor di anggapnya kuno. motor yang anda miliki tentunya  perlu sebuah rawatan terutama dari segi kebersihan agar tetap kinclong. dan di saat menggunakan motor anda saat keluar tentunya akan menambah penampilan anda lebih bgus.

Tujuan mencuci sepeda motor ialah agar motor menjadi bersih, bebas dari debu dan kotoran. Tapi pada beberapa kasus, mencuci motor dengan cara yang kurang tepat malah membuat cat motor terlihat menjadi kusam. Rajin mencuci sepeda motor dan menjaga kebersihannya juga dapat membuat motor berjalan lancar dan mencegah terjadinya kerusakan. Oleh karena itu

mencuci motorCara Mencuci Motor Dengan Benar Yang Pertama , Semprot atau siram motor dengan air bersih secara merata. Basahi motor mulai dari atas lalu lanjutkan ke bawah. Membasahi seluruh bagian motor sebelum mencuci motor bermanfaat untuk menghilangkan debu yang menempel dan melunakan kotoran-kotoran maupun lumpur membandel yang melekat kuat pada bagian-bagian motor.

Gunakan spons untuk membersihkan motor, mulai dari kepala motor, lampu motor, tebeng motor, body motor, jok motor, hingga sepatbor motor. Untuk noda membandel seperti lumpur yang sudah mengering, Anda dapat menempelkan spons basah pada kotoran tersebut selama beberapa saat untuk melunakan daya tempelnya. Jika dirasa sudah cukup, cobalah untuk menggosok kotoran tersebut agar terlepas. Gunakan spons bersih lainnya untuk membersihkan sisa kotoran dan lumpur yang masih tertinggal.

Jika sudah bersih, biarkan sejenak motor Anda diangin-angin agar motor menjadi kering. Ambilah lap berbahan chamois, lalu lap seluruh bagian motor untuk menghilangkan bercak-bercak air yang tertinggal dan mengering sehingga body motor Anda mengkilap kembali. Jika dirasa perlu, Anda dapat pula menggunakan semir ban untuk memoles roda Anda agar terlihat hitam seperti baru. Semir ban sebaiknya disemprotkan dulu pada lap pemoles roda, baru kemudian diaplikasikan pada roda depan dan belakang motor Anda.

Originally posted 2015-09-26 21:09:11.