lklan-728x90
Menu

Wisata Tebing Watu Mabur yang Memiliki Sebutan Camping Ground

Yogyakarta memang dikenal sebagai tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan anda, karena di sini banyak sekali tempat menarik yang bisa anda kunjungi. Sebab Yogyakarta memiliki keeksotisan baik wisata alam ataupun budayanya. Sekarang ini kita akan membahas suatu tempat di kawasan Mangunan yaitu wisata Tebing Watu Mabur.

Tempat ini merupakan salah satu wisata yang menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa yaitu berupa pegunungan seribu yang berada di wilayah Gunungkidul dan di sisi timurnya merupakan latar utama untuk foto.

Sedangkan pada bagian bawahnya terdapat persawahan berupa terasiring yang merupakan model persawahan khas daerah pegunungan di Indonesia.

inews.id

Destinasi Wisata Tebing Watu Mabur yang Eksotis

Tebing Watu Mabur merupakan destinasi wisata di alam bebas yang akan memiliki gardu pandang untuk memanjakan para pengunjung menikmati keindahan alam dari ketinggian. Dengan udara yang sejuk disekitar Tebing Watu Mabur membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sisni.

Selain itu, di Tebing Watu Mabur kita akan merasakan sensasi berselimut dengan kabut jika anda berkenan datang pada pagi hari. Dimana pada saaat itu cuaca masih dingin dan di sekitar Tebing Watu Mabur masih dikelilingi oleh kabut pagi.

Sebenarnya Tebing Watu Mabur merupakan tempat wisata bumi perkemahan atau sering disebut Camping Ground. Karena letaknya berada di perbukitan membuatnya memiliki udara yang sejuk, serta anda dapat menikmati pemandangan yang mempesona.

Tak jarang jika beberapa wisatawan yang datang sambil mendirikan tenda dan camping di sana. Alasannya cukup sederhana, mereka ingin menikmati matahari terbit dari gardu pandang yang berada di Tebing Watu Mabur ini.

Lokasi dan Rute Menuju Tebing Watu Mabur

Lokasi wisata Tebing Watu Mabur berada di satu kawasan dengan wisata Goa Gajah Dlingo Bantul, yaitu di Mangunan rt 28, Lemahbang, Dlingo Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Untuk rute menuju Tebing Watu Mabur sangat mudah dan anda tidak perlu khawatir kesasar.

Apabila dari Jogja, silahkan ikuti rute jalan menuju Kebun Buah Mangunan, untuk kesini sudah banyak petunjuk jalannya, jadi anda akan mudah menemukannya. Jika anda masih bingung, silahkan ikuti jalan Imogiri Timur yang berada di sebelah timur Terminal Giwangan ikuti jalan hingga menuju ke Kebun Buah Mangunan.

Setelah sampai di Kantor Desa Mangunan, silahkan ambil arah ke kanan menuju ke Kebun Buah Mangunan, lalu sebelum persimpangan terakhir anda akan bertemu dengan petunjuk ke arah Goa Gajah dan Tebing Watu Mabur.

Harga Tiket Masuk

Sebelum anda bisa mendaki ke Tebing Watu Mabur, anda jangan lupa untuk membayar karcis atau tiket terlebih dahulu. Hanya murah kok, anda akan dikenakan tarif Rp 2000 per orang dan Rp 2000 untuk parkir. Dengan tarif tiket yang murah, anda sudah bisa menikmati wisata Tebing Watu Mabur.

Apakah anda tidak tertarik untuk datang ke Tebing Watu Mabur? Hanya dengan biaya tiket yang murah anda sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat mempesona dan bisa dibilang memanjakan mata.

Dengan beberapa petunjuk di atas kita menjadi tahu tentang gambaran wisata Tebing Watu Mabur yang sungguh mempesona. Kita juga tahu tentang rute atau lokasi Tebing Watu Mabur sehingga kita tidak akan tersesat menuju ke sana.

Selain itu, kita juga tahu mengenai harga tiket masuknya, dan yang lebih menarik kita tidak perlu merogoh kantong cukup banyak tetapi kita sudah bisa menikmati keindahan Tebing Watu Mabur.

Artikel terkait Wisata Tebing Watu Mabur yang Memiliki Sebutan Camping Ground