lklan-728x90
Menu

Indahnya Air Terjun Grenjengan Sewu Wisata Pati Paling Eksotis

Tujuan travelling saat ini menuju ke kota Pati. Kota yang sudah lama telah dianggap kurang berpotensi di dunia para wisatawan. Tapi anggapan seperti ini sangat salah, sebab kota ini mempunyai banyak tempat wisata pati yang bisa Anda kunjungi. Pati yang begitu terkenal dengan julukan Bumi Mina Tani memiliki Air Terjun yang terdapat di belakang Gunung Muria. Air Terjun itu dinamakan dengan Air Terjun Grenjengan Sewu.

Untuk menuju ke air terjun yang sesungguhnya Anda harus jalan kaki melewati jalanan beton. Dan juga persawahan warga dan juga sungai-sungai kecil sebab ini memanglah satu-satunya jalan untuk menuju ke obyek wisata pati yang indah ini. Belum adanya jalan khusus untuk para wisatawan menuju air terjun ini membuat Anda mungkin kesulitan. Namun di tengah perjalanan, pemandangan sawah yang begitu indah dengan system tanam terasering akan membuat Anda tidak terasa telah sampai ditempat tujuan.

Sejuknya Air Terjun Grenjengan Sewu

Sesampai di wisata air terjun ini, tidak sedikit akan tampak beberapa orang yang sedang menikmati sejuknya wisata air di sini. Keadaan air di wisata pati memang sangatlah jernih dan aliran air terjunnya yang kecil. Ya mungkin sebab musim kemarau sampai-sampai pasokan air dari atas bisa berkurang. Air Terjun Grenjengan Sewu ini memang sangatlah masih alami serta belum banyak orang yang tahu mengenai tempat wisata patiyang satu ini. Jika anda sudah mengunjungi tempat ini pastinya anda akan merasa ketagihan untuk datang lagi ke tempat ini.

Akan tetapi Sayang sekali apabila tempat ini telah dikotori tangan-tangan yang jahil. Kebanyakan mereka mengotori tempat ini dengan cara menulisi pada dinding batu yang terdapat di samping air terjun. Tulisan tulisan jahil yang diukir di bebatuan itu bisa merusak kealamian dari wisata air terjun ini. Di tempat ini tidak sedikit pula akan ada beberapa anak-anak desa yang sedang menikmati bermain wahana ayunan yang memakai akar tumbuhan yang menggantung dengan kokoh. Tak ada rasa takut di wajah mereka apabila jatuh dari ayunan yang terbuat dari akar tumbuhan. Mereka terlihat begitu gembira dengan ayunan akar kuat itu.

Lokasi Air Terjun Grenjengan Sewu

Air Terjun Grenjengan Sewu ini tepat terdapat di Jrahi, Kecamatan Gunung Wungkal, Kabupaten Pati. Memang lumayan cukup jauh apabila di tempuh mulai dari pusat kota Pati. Untuk menuju ke sana kita bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam lamanya dari pusat Kota Pati. Nah, dari kota Pati, Anda bisa mengambil arah ke Tayu ataupun Jepara. Sesudah itu Anda lihat papan penunjuk arah selanjutnya ambil arah ke Gunung Wungkal. Serta Anda melanjutkan ke Desa Jrahi dengan cara mengikuti papan petunjuk arah yang telah disediakan. Ketinggian air terjun ini ialah sekitar 25 meter dan berada di ketinggian 485 meter di atas permukaan air laut.

Sepertinya tidak banyak orang yang tahu mengenai wisata pati air terjun indah ini.  Ini semua  dengan adanya suasana Air Terjun yang masih begitu sepi. Pada waktu menuju air terjun ini, yang tampak hanya beberapa anak-anak dan beberapa warga desa yang sedang bermain-main pada kawasan Air Terjun yang dinamakan Grenjengan Sewu. Kemungkinan wisata ini memang belum bisa di kelola oleh pemerintah setempat dengan begitu baik. Anda bisa berangkat pada malam hari supaya bisa menikmati Air Terjun Grenjengan Sewu di pagi hari. Dan dapat menikmati udara segar yang berada di Gunung Wungkal. Terdapat beberapa tujuan destinasi wisata pati yang dapat Anda kunjungi di desa ini. Dan Air Terjun Grenjengan Sewu merupakan tujuan rekomendasi utama.

Artikel terkait Indahnya Air Terjun Grenjengan Sewu Wisata Pati Paling Eksotis