lklan-728x90
Menu

Keindahan Alam Wisata Pantai Galesong Utara Yang Mengagumkan

Pantai Galesong Utara pada Kabupaten Takalar ataupun yang lebih sering disingkat menjadi Pantai Galut, sudah menjadi pembicaraan banyak masyarakat. Terutama untuk para pencinta serta penikmat wisata pantai. Pantai Galesong Utara setelah menjalani proses make over akhirnya berubah jadi Resort Wisata Pantai Galesong Utara. serta menjadi salah satu destinasi resort wisata pantai yang berada di Kabupaten Takalar. Serta menjadi obyek wisata favorit untuk para penduduk yang berdomisili di Kota Makassar serta Kabupaten Takalar. Dan juga kabupaten-kabupaten sekitarnya, seperti Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba juga Kabupaten Maros serta kabupaten lainnya.

Di atas lahan dengan luas satu hektar lebih yang terletak di Desa Sampulungan Beru, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Didirikan sebuah tempat wisata pantai yang menggabungkan dari konsep hotel serta resort serta outbond. Dan menjadi Wisata Pantai Galesong Utara yang menyediakan hampir semua fasilitas yang diperlukan oleh para pengunjungnya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. Pantai ini memang kelihatan sedikit berbeda dengan pantai yang lainnya. Suasananya masih lumayan tenang.

Wisata Pantai Galesong

Mulanya kawasan pantai ini tidak banyak dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Akan tetapi setelah melakukan beberapa pengembangan serta perbaikan maka dibangunlah kawasan wisata ini jadi sebuah obyek wisata. Yang menggabungkan antara konsep hotel, resort juga outbound. Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat ini antara lain mobil ATV, taman outbound, skuter listrik, motor cross mini, sepeda listrik, kamar guna menginap, rumah makan sampai kolam renang. Selain itu di resort ini, Anda dapat pula bermain jetski ataupun banana boat.

Kawasan Wisata Pantai Galesong Utara ini dimiliki serta dibangun oleh seorang pengusaha di Makassar, yang juga termasuk pemilik Supermarket Indomurah. Yang berada di Jalan Sultan Alauddin Makassar, yang juga pemilik dari Kebun Wisata Malino di jalan Poros Malino kabupaten Gowa. Hotel nya didirikan atau dibangun dengan arsitektur bergaya eropa. Yang mana di sekeliling hotel banyak berdiri patung-patung dengan gaya eropa dalam berbagai pose.

Fasilitas Wisata Pantai Galesong

Demikian juga pada interiornya, mulai dari Front Office, sampai pada lobby yang terdapat di Lantai I serta Lantai II. Penuh dengan hiasan lukisan-lukisan yang dibuat berdasarkan kisah-kisah yang terdapat dalam Al-Kitab, kitab suci agama Kristen. Akan tetapi untuk yang beragama Islam, anda jangan kuatir, sebab disediakan tempat untuk sholat yang berupa Musholla di lantai tiga. Atau jika mau sholat berjamaah serta sholat Jum’at dapat menggunakan aula di Lantai I.

Tarif dan Akses Transportasi

Tiket masuk ke kawasan wisata ini dikenakan tarif sekitar Rp 30.000 per orang pada hari biasa. Saat hari Sabtu, Minggu dan hari libur tiket akan naik sampai sekitar Rp 40.000 per orang. Jika Anda ingin menginap, disediakan pula beberapa pilihan kamar yaitu standar room dengan biaya sekitar Rp 390.000. Dengan dua kasur susun dan juga paket family room dengan tarif sekitar Rp 590.000 (empat kasur susun). Anda Jangan khawatir, karena setiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas AC. untuk akses transportnya, Dari Makassar ke lokasi obyek wisata berjarak kurang lebih  15 kilometer ke arah selatan. Dari bandara, Anda bisa menyewa taksi ataupun kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi. Waktu tempuhnya kurang lebih 20 menit perjalanan.

jasa buat blog

Artikel terkait Keindahan Alam Wisata Pantai Galesong Utara Yang Mengagumkan

loading...