lklan-728x90
Menu

2 Tempat Wisata Lombok Timur Yang Paling Populer

Pulau Lombok saat ini mulai memperlihatkan dirinya di dunia pariwisata. Bahkan levelnya sudah ada di Internasional. Disamping disebabkan letaknya yang berdekatan dengan pulau Bali serta pulau Komodo. Pulau Lombok menyajikan keindahan alam yang masih bisa dibilang perawan. Kepulauan lombok mempunyai gunung rinjani yang menjadi gunung paling tinggi ke tiga di Indonesia yang punya ketinggian mencapai 3.726 meter diatas permukaan laut. Pulau lombok sendiri memiliki luas 5.435 km yang dibagi menjadi empat kabupaten serta satu kota. Antara lain yaitu kota mataram, kabupaten lombok timur, kabupaten lombok barat, kabupaten lombok tengah, serta kabupaten lombok utara. pada setiap kabupaten serta kota di Lombok mempunyai banyak destinasi wisata yang begitu indah.

2-tempat-wisata-lombok-timur-yang-paling-populer

Tempat wisata Lombok Timur memang jadi sangat populer sejak dahulu dengan berbagai macam tempat wisata unggulan baik dari pantai sampai air terjun. Walau begitu tidak bisa dipungkiri bahwa keadaan birokrasi pemerintah menjadikan promosi tentang pariwisata memang begitu disayangkan. Untuk hal pariwisata lombok timur memang sangatlah terbelakang. Namun dibutuhkan peran serta pemerintah dalam memajukan tempat pariwisatanya. Wisata lombok timur memang telah sangat populer sejak dulu. Kebanyakan dari warga lokal memanfaatkan kekayaan laut yang ada di Lombok hanya untuk relaksasi berupa memancing ataupun sekedar berendam pada pusat mata air. Obyek obyek wisata lombok timur yang begitu populer tersebut sebagai berikut.

Pantai Pink Lombok Timur

Satu-satunya pantai yang begitu fenomenal sejak ditemukannya wisata pantai di lombok timur ini sampai saat ini. Banyak para pengunjung baik lokal ataupun mancanegara mencoba mendatangi pantai ini dengan fenomena pantai pink. Pantai ini sangatlah menakjubkan. Keadaan pantai yang masih sangat alami serta asri membuat para wisatawan yang berkunjung dan menikmati waktu sejenak disana. Tidak adanya fasilitas penginapan disana membuat para pengunjung datang hanya untuk menyaksikan keindahan pantainya dengan aktifitas snorkling pada pesisir pantai.

Tidak terdapat gelombang serta ombak yang begitu besar menjadikan para tamu betah untuk tinggal serta beraktifitas lebih lama lagi. Akses jalan yang masih dalam tahap perbaikan adalah sebagai bukti nyata. Bahwa pemerintah sudah mulai melirik pariwisata dijadikan sebagai sebuah potensi besar. Yang mana tempat wisatanya dapat ditingkatkan beberapa tahun ke depan. Dengan jarak tempuh sejauh 1 jam perjalanan dari bandara internasional lombok kamu sudah bisa menikmati keindahan panorama pantai pink dengan berjuta juta keindahan.

Gili Lawang dan Gili Sulat

Berbicara mengenai gili di Pulau lombok memang tak ada habisnya. Sebab memang pulau lombok mempunyai puluhan Gili yang terbentang dari kawasan Lombok Barat hingga sampai Lombok Timur. Seperti yang telah kita ketahui perkembangan pariwisata lombok timur masih sedikit terbengkalai. Itu disebabkan oleh kebijakan pemerintah daerah Dalam pengelolaan daerah tempat wisata lombok yang masih kurang bersinergi.

Lombok timur yang menjadi basis dari terbentuk organisasi islam Nahdatul Wathan memang akan menyuguhkan pengaruh yang begitu signifikan. Dalam perkembangan daerah wisata Lombok ekologi seperti Gili Sudak serta Gili Lawang. Perkembangan pariwisata diketahui memberikan dampak negatif untuk moralitas masyarakat. Sampai perkembangan pariwisata begitu tersendat. Adapun berbagai keunikan tersendiri sudah dimiliki oleh Gili Lawang serta Gili Sulat.

Lombok timur mempunyai banyak gili yang lain seperti Gili Lampu, Gili Lebur, serta berbagai macam gili yang lain. Walau begitu Gili Lawang serta Gili Sulat yang menjadi pusat perhatian. Sebab kealamian yang dipunyainya. Banyak dari para wisawan jauh-jauh berkunjung hanya untuk menyaksikan keindahan alam yang ada di pulau kecil ini. Karena banyaknya spesies ikan yang dapat ditemukan antara kedua pulau. Ini menjadikan Lombok sebagai tempat wisata snorkling yang paling menyenangkan. Nah untuk mencapai tempat ini anda harus menyewa perahu nelayan guna menuju kawasan mangrove konservasi.

Artikel terkait 2 Tempat Wisata Lombok Timur Yang Paling Populer