lklan-728x90
Menu

Wisata Geoforest Watu Payung Dengan Spot Baru Setengah Matahari

Siapa saja pasti setuju jika Gunungkidul dikenal sebagai kawasan yang kaya tempat wisata, baik wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, maupun wisata belanja. Adapun salah satu destinasi wisata yang saat ini tengah banyak diperbincangkan ialah Geoforest Watu Payung. Wisata Geoforest Watu Payung ini tak hanya dikenal di wilayah Gunungkidul saja, melainkan telah merambah ke luar kota bahkan mancanegara. Ada banyak alasan mengapa tempat wisata ini begitu populer.

Media sosial Instagram saat ini tengah diramaikan dengan postingan wisata Geoforest Watu Payung yang membuat tempat ini begitu dikenal. Tak hanya instagrammable, Geoforest Watu Payung mudah populer berkat menawarkan landscape pemandangan yang begitu memukau. Disamping itu, rute untuk menuju lokasi Geoforest Watu Payung terbilang mudah dijangkau. Untuk anda yang tertarik ingin mengunjungi Geoforest Watu Payung, ada baiknya anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Wisata Geoforest Watu Payung

Wisata Geoforest Watu Payung menyajikan pemandangan alam perbukitan yang begitu mempesona. Perbukitan luas ini masih sangat asri dan hijau. Tak hanya memanjakan mata, Geoforest Watu Payung juga menawarkan hawa udara yang sejuk dan menyegarkan. Dijamin anda betah berlama-lama di tempat wisata ini. Terlebih lagi, anda nantinya akan menemukan berbagai spot foto selfie dengan latar belakang pemandangan alam yang keren.

Adapun salah satu spot foto selfie di Geoforest Watu Payung ialah gardu pandang. Berbeda dengan gardu pandang lainnya, gardu pandang di Geoforest Watu Payung ini sangatlah unik. Hal ini dikarenakan bentuk gardu pandang Geoforest Watu Payung menyerupai setengah matahari atau setengah mahkota bunga. Selain gardu pandang tersebut, anda juga bisa berfoto selfie di dekat pohon besar unik layaknya pepohonan hobbit. Anda akan mendapatkan pengalaman berwisata yang sangat berkesan di Geoforest Watu Payung ini.

Lokasi dan Rute Geoforest Watu Payung

Wisata Geoforest Watu Payung berlokasi di Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat anda ingin menuju lokasi Geoforest Watu Payung, anda bisa ikuti jalur arah Panggang. Apabila anda sudah sampai di Kecamatan Panggang, anda bisa bertanya-tanya kepada warga setempat. Rute perjalanan menuju Dusun Turunan memang cukup mudah dilalui. Hanya saja, lokasi Geoforest Watu Payung belum banyak diketahui.

Harga Tiket Masuk Geoforest Watu Payung

Bagi anda yang ingin berwisata ke Geoforest Watu Payung, anda bisa datangi sekarang juga. Hal ini dikarenakan sampai saat ini, Geoforest Watu Payung bisa dikunjungi secara gratis alias belum memungut biaya retribusi. Anda nantinya hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Tiket masuk Geoforest Watu Payung akan dikenakan seiring perkembangan fasilitas dan spot foto yang ditawarkan untuk para wisatawan. Geoforest Watu Payung memang sangat cocok untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata hits namun tetap hemat budget.

Meski murah, bukan berarti anda diabaikan. Pasalnya, anda nantinya bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan. Adapun salah satu fasilitas yang ada di Geoforest Watu Payung ialah gazebo. Tak hanya satu, ada banyak gazebo yang disediakan di Geoforest Watu Payung untuk anda manfaatkan. Gazebo tersebut bisa anda gunakan untuk bersantai sembari menikmati keindahan alamnya. Selain gazebo, anda nantinya juga bisa memanfaatkan fasilitas lainnya. Adapun fasilitas selain gazebo di Geoforest Watu Payung meliputi kamar mandi, musholla, area parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lainnya.

Artikel terkait Wisata Geoforest Watu Payung Dengan Spot Baru Setengah Matahari