lklan-728x90
Menu

Wisata Edukasi Omah Salak Sleman Seru dan Mengasyikan

Salak pondoh memang menjadi salah satu buah andalan khas Yogyakarta khususnya kabupaten Sleman. Untuk mengetahui proses panen sampai dengan menikmati aneka macam olahan salak, kini ada wisata edukasi omah salak Sleman yang dikembangkan di Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Akan sangat menyenangkan ketika berlibur ke kebun salak pondoh dengan mengajak sanak saudara dengan suasana sejuk pegunungan. Agrowisata ini dibangun setahun setelah erupsi gunung merapi.

Serunya Wisata Edukasi Omah Salak Sleman

Untuk mengenal lebih dekat buah asli Indonesia itu, anda bisa datang ke wisata edukasi omah salak Sleman. Destinasi ini cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur dengan menyajikan wahana seru yang bisa mengembangkan sistem motorik. Mulai dari memetik sendiri buah salak, sampai makan salak di tengah kebun.

Berbagai macam jenis salak ditanam. Mulai dari salak semeru, salak bali, salak pondoh hitam, salak manggala, salak gading dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Jika ditotal kurang lebih ada 17 jenis salak yang ditanam di area omah salak yang luasnya sekitar 27 hektar ini.

Ketika anda berkunjung ke sini, maka anda dan keluarga bisa mendapatkan pengalaman baru yang seru dengan berkeliling ke kebun salak yang sangat luas. Selain berkeliling anda juga bisa melihat proses memetik salak, bahkan belajar memetik salak sendiri. Sampai makan salak di gazebo tengah kebun salak yang sangat rimbun.

Tentu saja hal ini menjadi pengalaman menarik untuk anda coba. Karena selain memberikan edukasi untuk anak, pengunjung juga dapat merasakan quality time dengan keluarga saat berjalan dan makan bersama di dalam rimbunnya hutan salak.

Layanan Yang Disediakan Omah Salak Sleman

Ada berbagai macam jenis layanan yang disediakan dalam wisata edukasi ini. Diantaranya adalah:

Layanan pintar

Di dalam layanan ini menjelaskan bagaimana tentang budidaya salak yang baik dan benar. Selain itu, anda juga akan diajarkan mengenai pemasaran produk olahan salak. Anda juga akan diajarkan betapa pentingnya kreativitas pada peluang usaha.

Jenis layanan riang

Untuk layanan yang satu ini bisa membuat anda merasakan kebebasan diri dari rutinitas yang padat. Serta hiruk-pikuk pekerjaan yang menumpuk. Layanan ini ditujukan agar anda bisa menikmati sejuknya udara dan pemandangan yang ada di omah salak.

Agrowisata dan wisata edukasi ini memiliki area yang cukup luas. Bukan hanya ada kebun salak saja. Di tempat ini, juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti taman bunga, taman bermain, kolam pemancingan, kolam rekreasi, kolam renang, tempat pertemuan, kios penjual salak dan juga sepeda air.

Lokasi dan Tiket Masuk Omah Salak Sleman

Lokasi dari tempat wisata omah salak ini berada di jalan perum Gadjah Mada Asri Kentang Turi Sleman, Wono Kerto, Turi, Yogyakarta. Wisata edukasi ini buka mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB. Harga tiket masuknya sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp3.000 saja. Bila anda datang kesini, silakan membawa anggota keluarga yang banyak. Anda dapat membeli harga paketan yang umumnya dihargai jauh lebih murah.

Dari pemaparan yang telah dijelaskan mengenai wisata edukasi omah salak Sleman yang ada di Yogyakarta, siapapun anda yang membacanya pasti akan merasa penasaran dengan wisata tersebut. Oleh karena itu, segera saja anda atur jadwal liburan dan jangan lupa ajak sahabat, keluarga, teman dan saudara untuk datang ke wisata edukasi omah salak yang berada di Sleman. Rasakan sensasi liburan yang baru dan berbeda dari biasanya.

Artikel terkait Wisata Edukasi Omah Salak Sleman Seru dan Mengasyikan