lklan-728x90
Menu

Wisata Bukit Isis Kulon Progo, Spot Sunrise Paling Kece

Bila saat ini anda sedang liburan di kota Jogja, maka sempatkan berkunjung ke Kulon Progo. Destinasi wisata yang populer adalah wisata bukit Isis Kulon Progo. Banyak yang bilang bahwa tempat ini merupakan salah satu spot sunrise yang paling kece yang bisa anda temui.

Wisata bukit Isis Kulon Progo ini menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Disini anda bisa menyaksikan hijaunya perbukitan menoreh yang sangat indah. Anda juga bisa menikmati hamparan luas kebun teh yang menyejukkan mata.

Selain itu, di tempat ini anda bisa menemukan ketenangan dari hiruk pikuk ramainya kota. Mengabadikan setiap momen liburan anda dengan berfoto di berbagai spot menarik dan masih banyak lagi kegiatan seru yang lainnya.

alodiatour.com

Daya Tarik Wisata Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis ini menawarkan berbagai macam spot foto menarik yang pas sekali untuk anda yang narsis. Seperti rumah pohon, tebing,taman dan juga papan yang menjorok ke tebing.

Pastinya papan ini menjadi spot foto yang menarik untuk dicoba. Bagaimana tidak, sebab papan ini menawarkan sebuah keindahan nyata yang memperlihatkan keindahan bukit menoreh berpadu dengan gunung yang menjulang tinggi.

Salah satu pemandangan indah yang bisa anda dapatkan di tempat wisata ini adalah saat pagi hari tiba. Saat matahari mulai memunculkan sinar paginya dengan kabut yang menyelimuti Kulon Progo.

Pemandangan sunrise ini membuat lokasi di bukit Isis ini layaknya sebuah negeri yang berada di atas awan. Apalagi kedepannya bukit Isis ini akan dikembangkan menjadi sebuah area camping ground.

Dengan adanya hal ini, tentu akan semakin menarik minat wisatawan. Selain itu juga menambah keseruan anda saat berlibur di Bukit Isis. Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu kota Magelang saat malam hari.

Lokasi Bukit Isis Kulon Progo

Bila anda ingin datang ke tempat yang eksotik ini, anda bisa dengan mudah menemukan tempat ini. Lokasi Bukit Isis sudah lumayan mudah untuk dijangkau.

Sebab jalan menuju destinasi wisata alam tersebut sudah bagus dan layak dilewati kendaraan. Hanya saja jalurnya berkelok-kelok.

Alamat lengkap dari bukit Isis ini tepatnya berada di Dusun Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Bila anda memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, maka jarak yang ditempuh sekitar 37,9 kilometer.

Cukup jauh juga, ya. Untuk bisa sampai ke bukit Isis anda perlu waktu 1 jam 12 menit bila menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas di Bukit Isis

Adapun fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini bisa dibilang sudah cukup memadai. Ini akan membuat para pengunjung merasa nyaman.

Di tempat ini sudah tersedia toilet atau kamar mandi. Spot foto yang menarik, ada persewaan rumah pohon yang bisa digunakan untuk beristirahat, gardu pandang untuk bersantai dan area parkir yang memadai.

Tiket Masuk

Sebagai salah satu destinasi wisata baru di Jogja, Bukit Isis ini menawarkan harga tiket masuk yang murah. Pengunjung dan wisatawan yang datang ke sini dikenakan tiket masuk Rp.3000/orang.

Sementara itu, untuk tiket parkir wisatawan yang datang ke Bukit Isis terbagi dalam dua jenis. Parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2000 dan untuk mobil parkir sebesar Rp.5000,-.

Bila anda berniat untuk datang ke Bukit Isis, sebaiknya anda berkunjung di waktu pagi. Terutama saat matahari terbit. Atau waktu terbaik lainnya adalah saat sore hari ketika matahari tenggelam.

Bila anda beruntung anda dapat melihat indahnya pemandangan pegunungan. Seperti Gunung Sindoro, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu. Semuanya bisa dilihat dari wisata bukit Isis Kulon Progo ini.

Artikel terkait Wisata Bukit Isis Kulon Progo, Spot Sunrise Paling Kece