lklan-728x90
Menu

Wisata Bantaran Cinta Dipercaya Bikin Langgeng Hubungan Asmara

Berbicara tentang wisata di Gunungkidul memang tidak akan pernah ada habisnya. Setelah booming dengan berbagai wisata air yang ada di Gunungkidul akhir- akhir ini, ternyata berhasil menjadikan wahana wisata air mewabah di Gunungkidul. Tak terkecuali di wilayah Kedungkeris, Kecamatan Nglipar dimana karangtaruna setempat telah mengembangkan wisata Bantaran Cinta (Bacin) Kali Oya.

Kepala Desa Kedungkeris mengutarakan bahwa wahana tersebut sebenarnya telah digagas sejak kurang lebih setahun lalu dengan melihat potensi sumber daya alam berupa air sungai setempat. Melalui tim ekpedisi Sepat Dumbo Kali Oya, wisata tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemberdayaan generasi muda dan taraf perekonomian warga di masa mendatang.

Wisata Bantaran Cinta Dipercaya Bikin Langgeng Hubungan Asmara

Karena dinilai layak dan potensial untuk dikembangkan, maka pemerintah desa bersama pemuda setempat sepakat membuka wisata baru sebagai salah satu bentuk kegiatan BUMDes Wijaya Kusuma.

Wahana Di Bantaran Cinta

Dijelaskan, wisata Bantaran Cinta sementara ini baru menyediakan wahana river tubing atau jelajah sungai Oya sepanjang 3 kilometer. Keindahan panorama hutan kayu putih berikut situs manusia purba juga melengkapi pesona wisata alam itu.

Pengunjung yang ingin mencoba wahana anyar itu cukup datang ke balai desa dan bakal diantar menggunakan mobil. “Sementara ini kita baru buka setiap hari Minggu, karena memang belum launching. Pengunjungnya lumayan, minimal 200-an orang. Bayarnya Rp 25 ribu/orang,” kata Murdiyanto di kantor sekretariat pengelola Bantaran Cinta di Balai Desa Kedungkeris, Minggu (31/01/2016).

Bantaran Cinta

“Menurut ceritanya, aliran air Bantaran Cinta dipercaya bisa membuat awet muda. Bahkan konon juga diyakini melanggengkan hubungan asmara,” beber dia.

“Kalau hari ini kondisi airnya sedang-sedang saja. Tapi kalau mau lebih asyik lagi kalau pas banjir,” imbuh Ketua Pengelola Bantaran Cinta, Taufik.

Artikel terkait Wisata Bantaran Cinta Dipercaya Bikin Langgeng Hubungan Asmara