lklan-728x90
Menu

Watu Amben, Patuk, Gunungkidul Surganya Penikmat Panorama Jogja

Wisata alam cenderung menggali kekayaan alam yang diberikan oleh-Nya, dan lalu mengemasnya agar orang tertarik berkunjung dan bisa menikmatinya. Sejatinya telah banyak bermunculan wisata alam ini, baik berujud wisata gunung, wisata pantai, wisata danau, dan lain-lain. Sebagai contoh dari wisata alam ini salah satunya adalah wisata alam Watu Amben yang berlokasi di salah satu puncak jajaran bukit seribu, Gunungkidul, Yogyakarta.

Watu Amben, yang terletak di desa Pandeyan merupakan sebuah tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju ke Watu Amben, dari arah kota Yogyakarta, dari bukit Bintang Anda bisa jalan saja terus ke arah perempatan Patuk – Gunungkidul. Setelah sampai di perempatan Patuk, (yang ke arah kiri adalah jalan menuju Gunung Api Purba serta Embung Nglanggeran) ambil saja jalan arah ke kanan yang menuju ke arah kecamatan Dlingo, ke selatan berjarak sekira 1,5km dari perempatan Patuk Gunungkidul, maka Anda akan menemukan spot watu amben Pandeyan di sebelah kanan jalan.

Watu Amben, Patuk, Gunungkidul Surganya Penikmat Panorama Jogja

Pesona Unik Dan Menarik Watu Amben Gunungkidul

Adapun nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang. Saat berada di kawasan wisata watu amben, Anda akan melihat panorama yang indah. Bukit hijau, barisan rumah pemukiman warga, langit biru menambah indahnya panorama di watu amben.

Watu Amben

Buat yang suka foto-foto, Watu Amben ini tetap memiliki ‘spot hunting,’ sebagai contoh adalah moment sunset pada sore hari ataupun nuansa malam yang cantik saat langit cerah bersinar bulan dan dihiasi kerlap-kerlip bintang. Bukan itu saja, karena masih ada keindahan di bagian bawah juga, yaitu terhamparnya cahaya lampu dari lembah hingga menuju arah pusat kota Jogja.

 

Artikel terkait Watu Amben, Patuk, Gunungkidul Surganya Penikmat Panorama Jogja