lklan-728x90
Menu

Water Byuur Sumber Ponjong, Water Park Terseru Di Gunungkidul

Tak sekedar kolam renang, water park memberikan sensasi bermain air yang lebih menyenangkan dengan berbagai wahana permainan seperti berseluncur dari ketinggian atau diguyur air dari tong raksasa. Tak heran jika taman wisata air ini menjamur di berbagai belahan dunia. Salah satunya Water Byuur Sumber Ponjong, Water Park Terseru Di Gunungkidul

Masyarakat desa Ponjong telah berhasil menyulap Sumber Ponjong yang sebelumnya sekedar mata air untuk pengairan sawah, sumber air rumah tangga dan perikanan menjadi sebuah wahana permainan air yang seru. Sejak diresmikan tahun 2012 kita bisa menikmati serunya berenang, berseluncur dan diguyur air dari tong raksasa di Sumber Ponjong Water Byuur. Anda bisa merasakan kesegaran air tawar melimpah ruah di daerah yang dianggap minim sumber air di Water Byur di Sumber, Ponjong.

Sumber Ponjong sendiri sebelumnya hanya sebuah mata air yang digunakan warga untuk mengairi sawah, sumber air minum rumah tangga, dan sumber air untuk kolam ikan. Namun, kini warga bisa menikmati segarnya air yang diambil langsung dari mata air dalam kemasan wahana permainan air yang penuh dengan keseruan. Anak-anak pasti tak akan menolak keseruan yang ditawarkan oleh wahana permainan air ini.

Water Byuur Sumber Ponjong, Water Park Terseru Di Gunungkidul

Wahana Di Water Byur Ponjong

Begitu memasuki kawasan wahana Water Byur ini, pengunjung akan disuguhi dengan dua buah kolam renang dengan spesifikasi yang berlainan. Kolam sebelah barat mempunyai kedalaman 150 meter yang ditujukan untuk pengunjung dewasa, sementara kolam sebelah timur yang hanya mempunyai kedalaman 50 cm dibangun untuk pengunjung anak-anak. Anak-anak tak akan segan menikmati serunya bermain air di kolam anak-anak terlebih karena kolam ini dilengkapi dengan perosotan yang terjamin keamanannya untuk anak-anak. Pengunjung dewasa tak perlu khawatir tak bisa menikmati asyiknya meluncur dari perosotan karena kolam renang dewasa juga dilengkapi dengan perosotan yang lebih menantang.

Jika Anda sudah lelah bermain air atau hanya ingin mengawasi anak bermain air, Anda bisa duduk-duduk santai di saung-saung bambu yang disediakan oleh pengelola. Selain menikmati air kolam, pengunjung juga bisa bermain becak air dengan biaya Rp 5.000,00. Ada pula arena permainan non-air yang bisa diakses dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,00. Pengelola juga menyediakan paket untuk permainan outbond termasuk Flying Fox. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk memberi pakan pada ikan dan menikmati sensasi terapi ikan. Segarnya air sepertinya bukan satu-satunya kenikmatan yang bisa dirasakan pengunjung karena wahana permainan air ini berada di sekitar persawahan sehingga pun bisa menyegarkan mata dengan hijaunya pemandangan sawah di sekitar Water Byur Ponjong.

Artikel terkait Water Byuur Sumber Ponjong, Water Park Terseru Di Gunungkidul