lklan-728x90
Menu

Trend Pesona Telaga Warna ‘Blue Lake’ Semin, Bukit Batu Pandangnya Gunungkidul

Salah satu pesona alam yang ada di Gunungkidul yang belum banyak diketahui orang adalah Objek wisata telaga biru atau blue lake. Telaga biru atau Blue Lake ini terletak di bekas tambang batu kapur yang berada di Dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Telaga Biru terletak di ujung utara perbatasan Kabupaten Gunungkidul dengan Jawa Tengah. Sekitar 25 km dari pusat kota Wonosari, tepatnya di Dusun Ngentak, Candirejo, Semin, Gunungkidul. Jika kalian dari arah Wonosari, Telaga Biru bisa di tempuh selama 36 menit dengan menggunakan motor, dan kecepatan rata-rata antara 60km/perjam.

Trend Pesona Telaga Warna 'Blue Lake' Semin, Bukit Batu Pandangnya Gunungkidul

Pesona Blue Lake Yang Sedang Nge-Hits

Sisa-sisa pertambangan ini menghasilkan sebuah Wisata baru di Gunungkidul yang sangat indah. Lubang-lubang lebar yang luas dan curam dikelilingi bebatuan itu kini telah berubah menjadi sebuah telaga yang berisi air hujan. Sehingga warga sekitarpun menyebutnya adalah Telaga Biru.

Mengapa di sebut dengan telaga biru.? Karena memang warna airnya kebiru-biruan. Sebenarnya di telaga ini ada beberapa telaga, dan warna airnya berbeda. Jika kita melihat atau menikmati pemandangan Telaga ini dari bukit Gunung, sekilas seperti Telaga Tiga Warna. Karena memang ada 3 telaga yang dipenuhi air dan warna airnyapun berbeda.

Pengunjung Telaga Biru Semin Gunungkidul kian hari kian bertambah, karena semakin banyak yang penasaran dan ingin berfoto di tempat ini. Biru dan hijaunya warna telaga buatan ini cukup menarik perhatian pengunjung. Pemandangan Telaga Bitu dari atas bukit ini mirip seperti pemandangan dari atas Batu Pandang yang berlatar Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng.

Pengunjung Blue Lake Semin, Gunungkidul diharapkan tetap menjaga keselamatan diri sendiri. Kondisi tebing bukit batu putih yang rapuh dapat membahayakan keselamatan pengunjung. Selain itu karena saking hitsnya tentu banyak orang yang berdatangan, namun himbauannya agar tidak membuang sampah sembarangan. Keberadaan wisata baru ini dapat menjadi alternatif wisata anda yang murah meriah.

 

Artikel terkait Trend Pesona Telaga Warna ‘Blue Lake’ Semin, Bukit Batu Pandangnya Gunungkidul