lklan-728x90
Menu

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Kalong Kembaran Timang

Pantai Pulau Kalong adalah salah satu dari sekian banyak pantai di Gunungkidul yang wajib anda kunjungi. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat siapapun merasa terpana mengunjunginya. Bahkan di pantai ini terdapat jembatan gantung yang membuatnya sangat mirip dengan Pantai Timang. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan berpikir bahwa Pantai Pulau Kalong adalah kembaran Pantai Timang. Hanya saja, pastikan anda mengetahui harga tiket masuk Pantai Pulau Kalong terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi Pantai Pulau Kalong

Sebelum mengetahui harga tiket masuk Pantai Pulau Kalong, alangkah baiknya anda mengetahui lokasinya. Pantai Pulau Kalong secara administratif berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Kota Jogja ke Pantai Pulau Kalong membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Untuk menuju ke Pantai Pulau Kalong, anda bisa mengambil rute ke arah Pantai Wedi Ombo.

Jika anda dari Jogja, anda bisa mengikuti rute ke Jalan Wonosari, lanjut ke Bukit Bintang, lalu ke Kota Wonosari dan pasar Hargosari. Sebelum anda melewati polres Gunungkidul terdapat pertigaan, anda ambil arah kanan menuju Pantai Baron. Sebelum masuk ke Pantai Baron, anda ambil kiri (plang penunjuk) ke Pantai Wediombo. Lurus terus sampai tiba di pertigaan Siung, anda ambil yang lurus arah ke Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok.

Sebelum anda masuk ke TPR Pantai Wediombo terdapat pertigaan, anda ambil lurus ke arah Pantai Jungwok. Sepeda motor bisa dititipkan di Pantai Jungwok. Berikutnya silakan anda bertanya kepada warga setempat arah ke Pantai Pulau Kalong. Anda akan ditunjukkan secara lebih rinci. Nantinya anda harus melewati medan yang cukup ekstrim. Hal ini dikarenakan jalannya naik turun gunung lewat jalan setapak.

Jembatan Gantung Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong juga sering disebut dengan nama Pantai Sinden. Sekilas pantai yang satu ini mirip dengan Pantai Timang. Hal ini dikarenakan dengan hadirnya jembatan gantung dan gondola. Hanya saja, jarak antara pantai dan karangnya memang lebih pendek jika dibandingkan dengan Pantai Timang yang hampir mencapai 200 meter. Tak hanya itu, harga tiket naik jembatan gantung di Pantai Pulau Kalong juga lebih murah.

Pantai Pulau Kalong mempunyai ciri khas yang mirip dengan Pantai Timang. Tak hanya jembatan gantung, Pantai Pulau Kalong ini juga memiliki gondola atau kereta gantung tradisional. Semakin mirip dengan Pantai Timang karena Pantai Pulau Kalong ini digunakan sebagai tempat para nelayan untuk memancing ikan. Bentuk pulau karang Pantai Pulau Kalong ini juga mirip. Tak heran apabila Pantai Pulau Kalong ini sangat hits saat ini. Untuk itu, pastikan anda tak melewatkan pantai cantik yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Kalong

Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisatanya, anda perlu membayar tiket masuk Pantai Pulau Kalong dengan tarif sebesar Rp. 6.000 per orang. Tarif yang murah ini sudah termasuk Pantai Sinden dan Pantai Jungwok. Jika anda ingin mencoba sensasi melewati jembatan gantung, anda akan dikenai biaya tambahan. Adapun biaya tambahan tersebut sebesar Rp. 25.000 saja. Lain halnya untuk parkir. Anda akan dikenai tarif parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Tempat wisata Pantai Pulau Kalong memang sangat cocok untuk anda yang menginginkan liburan seru namun murah meriah.

Artikel terkait Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Kalong Kembaran Timang