lklan-728x90
Menu

Terbukti Tempe Yang Di Bungkus Daun Lebih Sehat Daripada Berbungkus Plastik

02/03/2016 | Kuliner

Tempe merupakan makanan istimewa yang sering dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan tidak banyak orang yang tahu mengenai keistimewaan tempe. Padahal dalam tempe terdapat banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan.

tempe

Tempe juga mengandung serat makanan yang baik bagi tubuh. Serat berperan dalam mengikat lemak dan kolesterol, sehingga tempe memiliki potensi untuk membantu menurunkan dan mengontrol berat badan. Selain itu, serat yang terkandung dalam tempe sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan dan usus.

Dewasa ini kemasan makanan menjadi perbincangan yang sangat penting dan perlu diperhatikan sebagai bagian dari makanan yang akan kita konsumsi. Mungkin sebagian dari kalian menganggap bahwa kemasan makanan hanya sekedar sebagai pelindung makanan, padahal fungsi lain dari pembungkus makanan ini juga untuk melindungi makan dari kerusakan fisik,kimia, biologis maupun mekanis. Selain itu industri makanan yang berkembang akhir-akhir ini, menuntut para produsen untuk berlomba-lomba menarik perhatian konsumen dari penampilan luar atau kemasan makanan yang di desain semenarik mungkin tanpa memperhatikan keselamatan dari para konsumen.

Kelebihan Dan Kekurangan Pembungkus Tempe Daun Dan Plastik

Begitupun bungkus tempe jika kita lihat di pasaran ada dua macam yaitu tempe yang terbungkus dengan plastik dan tempe yang terbungkus dari daun. Dari kedua bungkus tempe tersebut pasti ada kekurangan dan kelebihannya.

Bungkus daun pisang merupakan salah satu bahan material kemasan yang bersifat tradisional, tentu karena tidak ada teknologi yang digunakan di dalamnya. serta tak ada penggunaan bahan kimia atau sejenisnya

Adapun plastik merupakan kemasan yang terbuat dari biji plastik yang terdiri dari berbagai jenis. Jenis tersebut tergantung dari bahan dasar pembuatannya, contoh PET (Polietilen) yang terbuat dari etilen, PS (Polistyren) yang terbuat dari styren (lebih dikenal strerofoam) dan lainnya. bahan-bahan monomer tersebut jika terkena suhu panas akan terjadi interaksi atau perpindahan. kebayang kan bagaimana jika bahan kimia tersebut menempel pada bahan pangan lalu kita konsumsi? memang dampaknya tidak cepat namun jika sedikit demi sedikit menumpuk maka dampak yang terasa tentu akan ada.

Dari hal-hal di atas dapat kita simpulkan bahwa bungkus tempe yang terbuat dari daun lebih sehat dari pada yang terbuat dari bungkus plastik. tempe yang terbuat dari bungkus daun lebih alami.

Artikel terkait Terbukti Tempe Yang Di Bungkus Daun Lebih Sehat Daripada Berbungkus Plastik