lklan-728x90
Menu

Inilah Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Menarik Untuk Anda

Secara geografis Tulungagung terletak paling selatan pula jawa atau tepatnya di daerah pesisir pulau jawa. Terkenal dengan segala wisata yang berbau Pantai, tempat wisata di Tulungagung ini sudah pernah dikunjungi pihak Trans yang meliput beberapa tempat wisata yang menarik di Tulungagung seperti di Pantai Brumbun, Pantai Coro dan lain sebagainya.

Tulungagung terkenal kota marmer, di tempat ini, banyak orang yang memiliki usaha produksi marmer. Di Indonesia, Tulungagung merupakan salah satu kota yang memproduksi marmer terbesar.

Tulungagung terletak di selatan wilayah kediri, dan baratnya wilayah blitar, juga di timurnya wilayah trenggalek. Kali ini kita akan membahas tempat wisata di Tulungagung yang menarik. Memang pada dasarnya keindahan Tulungagung ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Juga tempat kuliner yang patut anda coba saat anda berada di Tulungagung.

Tempat Wisata Pantai dan Alam di Tulungagung

Untuk sejenak dalam mengisi liburan anda di akhir pekan, tak ada salahnya anda menikmati masa liburan anda bersama orang yang anda cintai di daerah Tulungagung, seperti wisata pantai berikut ini:

Tempat Wisata Pantai Popoh

Ini merupakan salah satu tempat wisata pantai yang jadi favorit para keluarga. Lokasi pantai ini terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Besole, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur 66382. Jika anda memakai GPS titik koordinatnya -8.257871,111.800137. Akses jalannya mudah untuk menuju ke Pantai Popoh ini. Banyak hiburan dan tempat bermain sehingga ini sangat mengasikkan bagi anak-anak. Biaya masuknya sangat murah dan terjangkau, yakni dengan Rp.3.000,-, Dulu masih segitu harganya tapi mungkin sekarang bisa berubah.

Pantai popoh adalah salah satu pantai yang tak terlalu dalam tapi anda harus perlu berhati – hati karena biasanya ombak cukup besar. Jika anda ke Tulungagung setidaknya mampir ke pantai popoh adalah suatu kebanggaan bagi mereka pengelola pantai popoh saat anda mampir ke Pantai itu.

Wisata Pantai Sanggar

Salah satu destinasi yang bisa dibilang WOW untuk tempatnya. Selain jalannya lumayan keren untuk di tuju, Pantai sanggar sendiri sangat jarang terjamah orang. Lokasi Pantai ini di Jengglungharjo, Tanggung Gn., Tulungagung, Jawa Timur 66283. Untuk masuk anda tidak dikenakan biaya banyakkok. Hanya beberapa ribu untuk dana perbaikan jalan. Sebenarnya jika menuju ke Pantai Sanggar pun anda harus menitipkan motor dipemukman warga karena medan yang ditempuh sangatlah sempit dan lumayan membuat motor anda “Nggereng”.


Pantai Klatak

Di Jalan Pantai Waru Doyong, Klatak, Keboireng, Besuki,  Tulungagung, Jawa Timur 66275. Pantai ini tergolong masih satu deretan dengan Pantai yang lain seperti Pantai Popoh, Pantai Coro, juga pantai yang lainnya. Untuk sampai ke Pantai ini nanti akan disuguhi dengan jalan yang menantang, terjal penuh bebatuan. Tapi jangan khawatir, ketika sampai di pantai ini, anda disuguhi pemandangan Pantai yang alami dan belum banyak orang yang datang ke tempat ini. Sekarang di Pantai Klatak sudah terdapat warung yang menjual minuman atau snack.  Anda jadi tenang  saja apabila capek dan haus setelah main air di Pantai, anda bisa beli di warung disekitar Pantai.

TEMPAT WISATA SEJARAH DI TULUNGAGUNG

1. Candi Penampehan – di Desa Geger Kecamatan Sendang

2. Candi Dadi letakbya di Desa Sanggrahan, Boyolangu

3. Candi Boyolangu  di Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu

DAFTAR WISATA RELIGI DI TULUNGAGUNG

a.  Masjid Agung Al Munawar Sebelah Barat Alun-alun Tulungagung

b. Masjid Tiban di Desa Macanbang Kecamatan Gondang

c.  Klenteng Tjoe Tik Kiong di Jl. Wr Supratman 10 Kota tulungagung

Artikel terkait Inilah Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Menarik Untuk Anda