lklan-728x90
Menu

5 Tempat Wisata Di Ponorogo Rekomendasi Terbaik

Mungkin sebagian dari anda ada tahu bahwa kota ini adalah tempat lahirnya kesenian daerah yang cukup terkenal. Ya, Reog Ponorogo. Sebuah kesenian yang bernama Reog ini adalah potensi wisata budaya bagi kota Ponorogo yang sangat luar biasa. Bahkan, kesenian ini cukup dikenal sampai manca negara.

Tak hanya keseniannya, kota dengan julukan Kota Reog ini juga menyimpan berbagai pesona alam yang indah. Seperti biasa disini kami telah merangkumkan berbagai tempat wisata di Ponorogo yang layak untuk anda kunjungi dengan teman maupun keluarga anda.

Air Terjun Juruk Klenteng

Yang pertaman merupakan Air Terjun Juruk Klenteng yang ada di perbatasan diantara kabupaten Ponorogo dengan kabupaten Trenggalek.

Dianamakan jenuk klenteng ini karena lokasinya yang dihimpit dua tebing gunung bebatuan. Disamping itu air terjun ini juga dikenal dengan sebutan air terjun tumpuk, hal ini tentu karena lokasinya yang ada di desa tumpuk.

Disini anda akan temui sebuah air terjun berketinggian sekitar 45 meter dengan sendang yang airnya tampak hijau dibawahnya. Alamat di: Desa Tumpuk , Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur.

Wisata telaga Ngebel

Telaga negebel salah satu wisata andalan yang terdapat ada di Ponorogo. Ini adalah sebuah danau alami yang ada di kaki gunung wilis. Jika anda menempuh sebuah perjalanan dari kota, dibutuhkan jarak tempuh 30km atau sekitar 45 menit.

Suasananya yang asri, ditambah pula dengan hawa yang dingin akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan, mulai dari bermainan wahana air misalnya naik perahu atau speedboat, hingga duduk-duduk di sepanjang bibir telaga menikmati kuliner yang dijajakan sepanjang jalur telaga ngebel.

Wisata gunung Pringgitan

Rekomendasi wisata alam selanjutnya yaitu sebuah gunung atau bukit yang sering disebut sebagai Gunung Pringgitan. Gunung Pringgitan ada di desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Ini salah satu gunung yang sering dijadikan menjadi tempat camping, wajar keindahan alam yang ada di daerah ini sangat menakjubkan.

Pada malam hari anda dapat melihat gemerlap lampu perkotaan yang begitu indah. Ketika anda memutuskan bermalan di Gunung Pringitan, jangan lupa membawa jaket, karena pada malam hari udara disana sangatlah dingin.

Wisata gunung Gajah

Tak kalah dari Gunung Pringitan, Gunung Gajahpun menjadi salah satu tempat favorit bermalam diatas bukit. Lokasi wisata alam ponorogo satu ini berada di Kecamatan Sambit dan mempunyai ketinggian sekitar 1000 Mdpl.

Mungkin sampai dilokasi anda akan bertanya tentang nama gajah yang ada di gunung ini. Disini tidak ada gajah atau apapun yang berhubungan dengan hewan gajah, karena nama Gunung Gajah diambil dari sebuah nama desa yang ada di Gunung ini.

Jalan menuju Gunung Gajah sangat sulit untuk dilalui. Banyak jalanan rusak, naik turun juga berkelok-kelok. Jika anda berniat  mengunjungi Gunung Gajah, waktu yang pas adalah pagi hari. Keindahan lokasi ini terletak pada matahari terbitnya yang indah dengan awan yang terbang sangat rendah.

Wisata Gunung Bedes

Gunung Bedes di desa Ngadirojo Kecamatan Sooko kabupaten Ponorogo. Dapat dibilang jalur untuk menuju lokasi ini memang jauh lebih sulit dibandingkan Gunung Gajah, namun jangan kuatir untuk menuju lokasi ini bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermontor.

Untuk lebih mudahnya lagi, untuk menikmati keindahan Gunung Bedes anda tak perlu melakukan perjalanan yang panjang. Karena sekitar 15 perjalanan anda bisa menikmati keindahan sekitar gunung ini dari ketinggian.

Artikel terkait 5 Tempat Wisata Di Ponorogo Rekomendasi Terbaik