lklan-728x90
Menu

4 Tempat Wisata di Jakarta yang Murah dan Seru 2017

Dibalik kemacetan lalu lintasnya, Jakarta menawarkan berbagai tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan. Tempat wisata di Jakarta tersebut mulai dari wisata keluarga, wisata sejarah, hingga wisata belanja. Menariknya lagi, ada tempat wisata di Jakarta yang murah dan selalu diminati para wisatawan. Sebenarnya Jakarta banyak dikelilingi tempat wisata murah yang sangat menyenangkan untuk dijadikan destinasi liburan.

Tempat wisata di Jakarta yang murah tidak kalah menariknya dengan berbagai wisata murah di daerah lainnya. Tempat wisata di Jakarta murah ini adalah pilihan yang sangat sesuai untuk liburan bersama keluarga. Hal tersebut tentunya akan memberikan kesenangan tersendiri. Karena murah, anda juga akan menghemat budget. Destinasi wisata Jakarta memang mencuri perhatian banyak pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat Wisata di Jakarta yang Murah

Berikut ini adalah tempat wisata di Jakarta yang murah dan bisa dijadikan pilihan liburan anda bersama keluarga tercinta. Untuk anda yang sedang mencari destinasi wisata murah di Jakarta, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Tugu Monas merupakan sebuah bangunan dengan ketinggian sekitar 32 meter. Pada mulanya Monas didirikan untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Monas terbuat dari lapisan emas murni berbentuk mahkota lidah api. Tempat liburan murah yang ada di Jakarta ini beroperasi setiap hari dari jam 8 pagi hingga 3 sore. Akan tetapi, setiap hari Senin terakhir di tiap bulannya, pelayanan ditutup untuk umum.

Wisatawan akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 2.000 untuk anak-anak, dan Rp. 3.000 untuk mahasiswa. Sementara bagi wisatawan yang ingin menggunakan lift untuk sampai ke puncak harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa serta Rp. 5000 untuk anak-anak dan mahasiswa.

2. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan ini mengusung tema flora dan fauna. Untuk orang dewasa akan dikenakan tarif sebesar Rp. 4.000 dan anak-anak sebesar Rp. 3.000. Harga tiket masuk ini belum termasuk harga untuk naik wahana yang disediakan seperti menaiki kereta kelilng, kuda tunggang, unta tunggang, dan lainnya. Tempat wisata di Jakarta yang murah dan seru ini berada di Jln Harsono Nomor 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

3. Kota Tua

Kota Tua menyuguhkan suasana masa lalu dengan arsitektur bangunan klasik yang menarik. Wisatawan dapat memanfaatkan sepeda ontel yang disewakan pengelola untuk digunakan mengelilingi kawasan Kota Tua ini. Anda jangan lupa untuk mengunjungi museum disana. Anda hanya perlu membayar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000 untuk bisa mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai sejarah Jakarta di masa lalu.

4. Planetarium

Di tempat ini, anak-anak akan mengetahui pengetahuan tentang planet-planet dan juga dunia luar angkasa. Planetarium beroperasi mulai hari Selasa sampai Minggu. Untuk hari Selasa sampai Jum’at beroperasi dari jam 16.30 WIB. Pada akhir pekan dan hari libur mulai buka jam 10.00, 11.30, 13.00, dan 14.30 WIB. Sementara untuk hari libur nasional jatuh di hari Jum’at jam buka terbagi menjadi 4 sesi yakni jam 10.00, 13.30, 15.00, serta 16.30 WIB.

Untuk dewasa dikenakan tarif sebesar Rp. 7.000 dan Rp. 3.5000 untuk pengunjung yang masih anak-anak. Planetarium ini terletak di jln Cikini Raya nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi tepatnya yaitu di kawasan Taman Ismail Marzuki. Serupa dengan namanya, gedungnya didesain menyerupai kubah setengah bola. Wisatawan nantinya dapat menyaksikan planet-planet yang berada di alam semesta. Maka dari itu, tempat wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama anak-anak.

Artikel terkait 4 Tempat Wisata di Jakarta yang Murah dan Seru 2017