lklan-728x90
Menu

3 Tempat Perkemahan Di Bandung Paling Asyik Untuk Mengisi Liburan

Liburan ke tempat wisata Bandung yang modern rasanya sudah begitu mainstream nih. Padahal kan Indonesia memiliki banyak keindahan pemandangan alam yang dapat anda nikmati selama liburan. Apalagi buat anda yang sudah terlalu penat dengan kesibukan tiap hari entah karena kerja, sekolah ataupun kuliah. Berlibur dengan cara berkemah merupakan salah satu jawaban nya nih. Selain biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah dibandingkan liburan serta menginap di hotel. Berkemah dapat membuat hati kita tenang sebab kita bisa lebih dekat dengan alam. Kekayaan Indonesia telah tidak bisa dipungkiri lagi. Dan juga telah banyak tempat-tempat wisata yang menyediakan lokasi untuk kita bisa berkemah dengan seru. Tempat Perkemahan di Bandung bisa anda coba.

Bandung telah menjadi salah satu kota tujuan wisata yang wajib dikunjungi keluarga pada saat musim liburan. Tidak hanya wisata kotanya. Di Kota Bandung juga banyak sekali tempat wisata alamnya. Misalnya seperti gunung Tangkuban Perahu, Wisata Lembang, Bukit Moko, Kawah Putih dan lainnya. Apalagi jika anda menikmati wisata alam bandung dengan menghabiskan malam dengan cara melakukan Camping. Suasana liburan di bandung akan terasa jadi lebih nikmat serta harmonis. Disini akan menginformasikan mengenai tempat perkemahan di Bandung yang cocok dijadikan tujuan liburan kamu bersama keluarga.

Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey, Bandung

Terdapat di Selatan Bandung, Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey menjadi rekomendasi tempat berkemah lainnya. Udara yang sangat sejuk hingga terasa dingin, pas sekali untuk ngopi-ngopi, makan jagung bakar, dan juga menikmati susu hangat. Uniknya pada sekitaran Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey ini terdapat tempat penangkaran rusa Jawa. Si kecil pasti senang sebab bisa memberikan makanan seperti wortel kepada rusa-rusa tersebut. Selain itu juga terdapat fasilitas tempat outbond, restoran, ATV. Dan untuk para bapak yang hobi memancing, cocok sekali karena ada tempat pemancingan nya juga di tempat ini.

Tempat Perkemahan Di Bandung Bukit Moko

Bukit Moko ataupun Puncak Bintang ialah sebuah bukit yang terdapat di bandung bagian utara. Dari sana anda dapat menikmati indahnya kota bandung pada saat malam hari. Bukit moko berada di ketinggian sekitar 1500 mdpl. Fasilitas untuk pengunjungpun lumayan lengkap. Dari dari warung makan sampai dengna toilet sudah tersedia pada kawasan wisata alam yang populer ini. Untuk sampai ke tempat perkemahan di Bandung, anda perlu menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota bandung.

Di puncak bintang bukit moko ini, anda juga dapat mendirikan tenda kemah untuk yang berniat menikmati indahnya pemadangan citylight bandung di sepanjang malam. Selain itu, banyaknya pohon pinus di bukit moko begitu bagus untuk berfoto ria serta bersantai dengan menggunakan hammock. Dan untuk tiket masuk, kamu dikenakan tarif Rp. 8.000,- tiap orang. Dan Rp. 5.000,- tiap kendaraan bermotor. Dan untuk yang hendak berkemah, anda dikenakan biaya Rp. 15.000,- tiap orang.

Situs Batu Kuda

Untuk sebagian besar wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung, mungkin Bandung Timur ialah daerah yang tidak diperhitungkan untuk dijadikan tempat tujuan wisata mereka. Tapi jangan salah, untuk pecinta wisata alam, Situs Batu Kuda wajib untuk dikunjungi. Selain memiliki hutan pinus yang indah serta bagus untuk berfoto, di sini anda juga dapat mendirikan tenda camping dengan biaya yang sangat murah dan terjangkau di kantong mahasiswa dan juga pelajar.

Untuk menuju kaki gunung manglayang dengan tinggi 1818 mdpl ini, aksesnya cukup mudah karena jalan telah beraspal. Tidak banyak informasi yang meyebutkan untuk akses ke situs batu kuda ini. Akan tetapi disarankan membawa kendaraan pribadi sebab cukup sulit mencari transportasi umum ke tempat ini. Untuk biaya mendirikan tenda di situs batu kuda ini sangatlah murah, yaitu Rp. 5.000,- tiap orang/ malam. Dan Rp. 5.000,- tiap orang untuk tiket masuknya.

Artikel terkait 3 Tempat Perkemahan Di Bandung Paling Asyik Untuk Mengisi Liburan