lklan-728x90
Menu

5 Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Edukatif dan Seru

Menghabiskan waktu liburan maupun akhir pekan bersama anak tentunya menjadi hal yang sangat mengasyikkan bagi tiap orangtua. Anda dapat mengajak anak anda liburan ke berbagai tempat bermain anak di Jakarta. Tempat bermain anak tersebut tersebar dalam berbagai kawasan di Jakarta. Jenis wahana bermainnya pun cukup variatif, mulai dari yang bersifat edukatif, alami, hingga aneka wahana permainan modern yang sangat seru dan mengasyikkan.

Disamping menyediakan wahana permainan yang seru, tempat bermain anak di Jakarta juga menawarkan tarif harga yang terjangkau. Bahkan ada beberapa tempat bermain di Jakarta yang tak memungut biaya sepersen pun bagi tiap pengunjungnya. Tempat bermain anak ini sangat sesuai untuk mengisi waktu liburan bersama anak. Selain memberikan pengalaman baru yang tentunya lebih mendidik, pastinya anda juga ingin memberikan hadiah liburan yang menyenangkan dan seru untuk anak anda.

Tempat Bermain Anak di Jakarta

Untuk anda yang masih bingung mencari tempat bermain untuk anak, berikut beberapa rekomendasi tempat bermain anak di Jakarta yang dapat menjadi pilihan.

1. Pinisi Edutainment Park

Pinisi Edutainment Park mengusung konsep edukasi untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia. Di tempat ini, anak-anak dapat memainkan wayang, berlatih membatik, dan juga belajar menari tradisional bersama pelatih. Tempat bermain anak ini terletak di Pasaraya Blok M, Lantai 8, 9 & 10. Jalan Iskandarsyah II No 2, Jakarta Selatan 12160. Harga tiket masuk untuk batita (1-3 tahun) sebesar Rp. 65.000 (weekdays) atau Rp. 75.000 (weekend). Anak (4-16 tahun) sebesar Rp. 135.000 (weekdays) atau Rp. 165.000 (weekend). Sementara untuk dewasa (di atas 16 tahun) sebesar Rp. 85.000 (weekdays) atau Rp. 125.000 (weekend).

2. Kidzania

Tempat bermain anak ini menawarkan konsep edutainment yang mendidik dan tetap mengasyikkan. Kidzania ini berupa kota mini dengan beragam fasilitas seperti rumah sakit, pom bensin, supermarket, dan 71 paviliun lainnya. Berada di Pacific Place L6 – 601 Sudirman Central Business District. Jalan Jend Sudirman Kav. 52-53. Jakarta Selatan 12190. Harga tiket masuk untuk batita (2-3 tahun) sebesar Rp. 50.000. Anak (4-16 tahun) sebesar Rp. 150.000. Lain halnya untuk dewasa (17-64 tahun) sebesar Rp. 100.000.

3. Istana Anak-anak Indonesia (IAAI)

Istana Anak-anak Indonesia (IAAI) mengusung konsep Istana Cinderella dengan berbagai atraksi bentuk permainan tradisional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Anak-anak dapat memainkan berbagai jenis alat musik tradisional, main komedi putar, giring ombak, air plane, kiddy boat, baterry car, monorail, fancy animal, roda tamasya, pesawat capung, maupun naik kereta api kelinci. Tempat bermain anak di Jakarta Timur ini berlokasi di dalam Taman Mini Indonesia Indah TMII. Tepatnya di Jalan Raya TMII, Cipayung, Jakarta Timur. Biayanya sekitar Rp. 5.000 sampai Rp. 15.000 untuk tiap wahana permainan.

4. Bricks 4 Kidz

Bricks 4 Kidz menawarkan permainan Lego yang mengasyikkan. Permainan Lego yang sangat populer ini memang disukai anak-anak. Tak hanya mengasyikkan, permainan Lego ini dapat mengasah kemampuan motorik anak. Tempat bermain anak ini berada di Jalan Benda Raya No.5, Kemang, Jakarta Selatan 12560. Untuk harga tiket masuk LEGO Playground sebesar Rp. 64.000. Preschool Class (anak usia 3-4 tahun) sebesar Rp. 175.000 dan After School Program (anak usia 5-13 tahun) sebesar Rp. 175.000.

5. Planetarium

Tempat ini sangat cocok untuk anak yang ingin mengenal dan mempelajari tata surya. Tak hanya dapat melihat bintang menggunakan teropong, anak juga dapat menyaksikan teater bintang tentang tata surya. Berada di Taman Ismail Marzuki. jln Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat. Untuk harga tiket masuk anak-anak sebesar Rp. 3.500, sedangkan dewasa sebesar Rp. 7.000.

Artikel terkait 5 Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Edukatif dan Seru