lklan-728x90
Menu

Tasyakuran Keluarga Dengan Hiburan wayangkulit

21/10/2015 | Seni Budaya

Bertempat di rumah Bpk Woso kemis. Jetis RT 02 Rw05  hargomulyo Gedangsari, Gunungkidul telah berlangsung pagelaran Wayang Kulit, Rabu, 21 oktober 2015  jam 20.00 Wib. Pagelaran Wayang Kulit ini diselenggarakan dalam rangka tasyakuran keluarga Bpk.Woso Kemis atas Ke berhasilanya dalam usaha. Adapun Dalang didatangkan dari Hargomulyo yaitu Ki  sugeng.

wayang kulit

Dalam acara tasukuran tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun siapa saja yang memberikan sumbangan maka akan di kembalikan oleh tuan rumah. bagi sanak saudara ataupun tetangga hanya di persilahkan untuk hadir dalam acara ini dan menikmati pagelaran wayangkulit

Dalam acara tasakuran dengan hiburan wayang kulit dengan dalang Bapak sugeng ini di latar belakangi oleh keadaan keluarga bapak woso kemis pada jaman dahulu kala. Pada jaman dahulu keluarga bapak woso kemis adalah merupakam keluarga yang sangat miskin. di ceritakan oleh bapak woso kemis pada awal membangun keluarga bapak woso kemis tidak memiliki tempat tinggal hanya tinggal di sebuah gua di ladang. namun berkat perjungan dan usaha yang gigih mbah woso kemis bisa merubah hidupnya yang mampu membesarkan anak anaknya, membeli sawah dan memiliki sapi yang lumayan bagus.

Di masa tua nya mbah woso kemis teringat dengan masa pahit dulu sehingga ia menginginkan tasakuran dengan hiburan wayang kulit. usia mbah woso kemis kurang lebih  70 Tahun.

jasa buat blog

Artikel terkait Tasyakuran Keluarga Dengan Hiburan wayangkulit

loading...