lklan-728x90
Menu

Taman Bunga Matahari Kaliurang Helio Garden yang Lagi Hits

Memanfaatkan musim liburan dengan mengunjungi Kota Jogja adalah salah satu pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan ada banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Jogja. Adapun salah satu wisata tersebut ialah Taman Bunga Matahari Kaliurang. Perlu diketahui, Taman Bunga Matahari di Kaliurang ini termasuk wisata hits yang saat ini tengah diburu wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan mengenai Taman Bunga Matahari berikut ini.

Taman Bunga Matahari Kaliurang

Kebun Bunga Matahari dari Helio Garden Yogyakarta atau yang sering disingkat HGY menyajikan budidaya ribuan tanaman bunga matahari. Dengan mengusung konsep Sunflower Forest, kawasan wisata hits ini menawarkan suasana sejuk dan tenang khas persawahan yang berada di kaki Gunung Merapi. Kebun Bunga Matahari Helio Garden ini berbeda dengan kebun bunga matahari lainnya. Di tempat ini, bunga matahari yang dibudidayakan bisa tumbuh sangat subur, bahkan tingginya mampu mencapai 2,5 meter. Tak hanya itu, bunga matahari juga bisa berukuran besar seukuran wajah.

Helio Garden Kebun Bunga Matahari ini mempunyai luas 2.600 meter persegi. Anda bisa berfoto selfie sepuasnya dengan latarbelakang bunga matahari yang cantik. Hal inilah yang membuat Taman Bunga Matahari Kaliurang dikenal sebagai wisata agro sekaligus wisata selfie. Kawasan wisata yang baru dibuka pada tahun 2018 ini seketika langsung viral di media sosial. Hal ini berkat netizen yang mengekspos spot cantik liburan di wisata ini. Kebun Bunga Matahari ini terbukti memberikan alternatif wahana wisata baru di kawasan utara Kota Jogja.

Lokasi Helio Garden

Helio Garden mempunyai lokasi yang strategis. Tempat wisata ini berada di jalan menuju kawasan wisata Kaliurang, tepatnya di jalan Kaliurang km 21, Dusun Purworejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Taman Bunga Matahari Helio Garden ini berjarak sekitar 1,5 km sebelah selatan Merapi Park atau yang dikenal dengan Museum Merapi. Mengenai lahan parkir sendiri diletakan di Gelanggang Olahraga Bethesda yang terletak tak jauh dari Helio Garden tersebut. Pastikan anda mengunjungi kawasan wisata Taman Bunga Matahari Helio Garden ini saat berada di Kota Jogja.

Harga Tiket Masuk Helio Garden

Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk memasuki kawasan wisata Helio Garden, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Saat anda mengunjungi Kebun Bunga Matahari Helio Garden, anda tidak diperbolehkan untuk memetik bunga sembarangan. Pastikan juga anda selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dikarenakan letaknya di dataran yang tinggi, hal ini berpengaruh dengan tinggi batang bunga matahari yang ditanam. Bunga matahari pun bisa lebih menjulang tinggi. Disamping itu, di Helio Garden juga terdapat tempat khusus untuk berdiri ketika foto. Hal ini dihadirkan dengan tujuan supaya tidak tertutup oleh batang bunga matahari yang memang menjulang tinggi. Tak hanya lokasi untuk foto, di kebun bunga matahari ini juga terdapat tempat jualan benih biji bunga matahari.

Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 6.000 untuk bisa membawa pulang benih bunga matahari berjumlah 30 biji. Tak hanya benih biji bunga matahari saja, anda juga bisa membeli bunga matahari segar di Taman Bunga Matahari Kaliurang. Anda hanya perlu meminta petugas jaga untuk memetikkan bunga matahari segar. Dalam hal ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 untuk bunga kecil dan Rp. 35.000 untuk bunga besar.

Artikel terkait Taman Bunga Matahari Kaliurang Helio Garden yang Lagi Hits