lklan-728x90
Menu

Stone Garden Di Gunungkidul Bakal Segera Terwujud

Stone Garden Di Gunungkidul Bakal Segera Terwujud – Berkembangnya dunia pariwisata di Gunungkidul, mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemkab Gunungkidul pun berencana membangun taman batu atau stone garden. Kawasan Ngingrong, Mulo, GunungKidul akan dibangun pusat kajian geopark. Tempat yang akan dibernama Stone Garden atau Taman Batu ini untuk konsep pembangunan sudah dipersiapkan.

Diperkirakan pembuatan pusat kajian geopark ini menelan biaya Rp3,5 miliar. Dana murni menggunakan dana keistimewaan, yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rp1,7 miliar. Dalam waktu dekat, pemkab akan mengajukan tambahan Rp1 miliar dari danais perubahan.

Stone Garden Di Gunungkidul Bakal Segera Terwujud

Keseriusan dalam membangun taman stone garden ini dapat dilihat dari survei lokasi yang dilakukan oleh pemkab dengan dengan tenaga ahli asal Bandung beberapa waktu lalu. Dari sisi konsep, dinas juga telah menyelesaikan detail engineering design kawasan.

Stone Garden Gunungkidul Sebagai Pusat Kajian Ilmiah

Konsep yang akan dikembangkan seperti pengembangan museum batu di Korea Selatan. Harapannya, pembangunan tersebut selain untuk obyek wisata, juga menjadi pusat kajian kebudayaan. Nantinya, setiap koleksi batu akan diberikan penjelasan tentang periodiasi batu terbentuk, sehingga wawasan pengunjung akan bertambah luas.

Koleksi batu yang diambil tidak hanya fokus di wilayah Gunungkidul, batu-batu dari Wonogiri dan Pacitan juga akan dimasukan. Sebab dari sisi kewilayahan memiliki kesamaan, yakni berada dalam satu gugus kawasan karts Gunungsewu.

jasa buat blog

Artikel terkait Stone Garden Di Gunungkidul Bakal Segera Terwujud

loading...