lklan-728x90
Menu

Sri Sultan HB X Meresmikan Pembangunan Embung Batara Sriten

Sri Sultan HB X Meresmikan Pembangunan Embung Batara SritenGedangsari.com – Sri Sultan HB X Selasa kemarin 17 Maret 2015 menyempatkan diri naik ke puncak Sriten di Desa Pilangrejo, Nglipar guna meresmikan pembangunan embung batara Sriten, Dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DIY. Beliau juga berkomentar soal jalan rusak dan menanjak menuju embung.

 

Mengomentari akses jalan menuju embung Sriten Sri Sultan HB X menyampaikan rasa kagum bercampur was-was ketika menuju lokasi Embung Sriten. Jalan menuju Puncak Sriten perlu dinormalkan. Masalah pelebaran jalan untuk tanah SG tidak perlu ganti rugi.  Untuk tanah yang terkena pelebaran, dan itu hak milik masyarakat perlu  dirembug baik-baik. Saya mengharap masyarakat juga  tidak menuntut ganti rugi. Permhonan normalisasi jalan akan disikapi setelah kesepakatan terjadi dalam bentuk guyup rukun dari masyarakat.

 

Sultan tak berjanji kapan normalisasi jalan rawan kecelakaan itu akan direalisasikan. Namun yang jelas, prosesnya secara prosedural tetap melalui musrenbang secara berjenjang. Sunaryo Kades Pilangrejo menyambut pesan Sri Sultan dengan komitmen menggerakkan masyarakat Padukuhan Sriten untuk merelakan sejengkal  tanah miliknya demi kemajuan wisata.

 

Usai  meresmikan embung Sriten, Sri Sultan HB X menyempatkan diri menanam sebatang pohon manggis. Hal itu menyusul apa yang telah dilakukan oleh Titik Soeharto dan Bupati Hj. Badingah menanam pohon klengkeng di kanan kiri aula embung Sriten hari Minggu (15/03) kemarin.

Artikel terkait Sri Sultan HB X Meresmikan Pembangunan Embung Batara Sriten