lklan-728x90
Menu

Spot Riyadi, Mengintip Indahnya Prambanan Dari Sini

ika anda berwisata ke Candi Prambanan, di sekitar Parambanan anda akan menemukan salah satu tempat yang sedang hits dan memang tempatnya asik banget buat anda kunjungi. Spot Riyadi, itulah namanya. Loh, apaan tuh??

Spot Riyadi ini memang banyak diperbincangkan karena keindahan pemandangannya. Memang sih, beberapa daerah Prambanan memiliki topografi berupa perbukitan. Beberapa diantaranya memiliki panorama yang eksotis dan menawan saat dikelola sebagai destinasi wisata.

Spot Riyadi, Mengintip Indahnya Prambanan Dari Sini

Lokasi Spot Riyadi

Berada di perbukitan selatan Prambanan, tepatnya di dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Spot Riyadi sendiri berada didekat kawasan peristirahatan yang dikenal dengan nama Sumberwatu Heritage Resort dan Abhayagiri Restaurant. Spot Riyadi mampu menarik pengunjung setiap harinya.

Untuk bisa sampai kelokasi Spot Riyadi Anda bisa berangkat dari pusat kota Yogyakarta ke arah Timur menuju ke Candi Prambanan melewati jalan Johlo-Solo. Setelah itu Anda akan tiba di sebuah Gapura perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah, Anda bisa mengambil jalan kecil ke arah Selatan.

Dari jalan kecil tersebut Anda terus saja berjalan hingga tiba di Sumberwatu Heritage Resort yang berada di atas perbukitan. Setelah tiba di tepi jalan di samping Sumberwatu Heritage Resort Anda langsung mencari jalan yang do cor semen persis dibelakang resort tersebut. Anda perlu bekendara sejauh 200 meter melewati jalan cor tadi hingga akhirnya tiba di Spot Riyadi Prambanan.

Ketika sampai di lokasi Spot Riyadi, semua kelelahan Anda akan terbayar lunas dengan pemandangan Indah yang terlihat dari atas bukit.

Yang Menarik Dari Spot Riyadi

Spot Riyadi menjadi tempat yang paling cocok bagi mereka para pecinta fotografi yang ingin mengabadikan pesona keindahan kota Yogyakarta. Anda bisa berburu kabut pagi dari atas perbukitan dan gemerlapnya lampu Candi Prambanan pada malam hari.

Dua hal itu menjadi momen yang paling diincar oleh para pengunjung yang datang ke Spot Riyadi ini.

Sejatinya Spot Riyadi adalah rumah dan pekarangan milik warga setempat bernama Riyadi. Karena di depan rumah bapak tiga orang anak tersebut memiliki pemandangan yang mempesona, maka banyak pengunjung datang ke sana.

Karena tempatnya semakin ramai oleh pengunjung, pada pertengahan 2015 yang lalu Riyadi membangun tempat nongkrong dari bekas kandang sapi di halaman rumahnya. Beragam jenis minuman dan makanan, seperti nasi goreng, ayam goreng, mi rebus, dan mi goreng tersedia di sana sebagai teman menikmati suasana.

Anda penasaran dengan indahnya Prambanan dari Spot Riyadi ini?? Jangan ragu lagi datang segera ke Spot Riyadi.

Artikel terkait Spot Riyadi, Mengintip Indahnya Prambanan Dari Sini