lklan-728x90
Menu

Saat Ini Sapi Dan Kambing Turun Harga

19/02/2016 | Ekonomi, Pertanian

Terjadinya penurunan harga ternak memang biasa terjadi di setiap pertengahan tahun, ketika banyak warga yang membutuhkan biaya sekolah. Selain untuk mendaftarkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, mereka juga melengkapi berbagai fasilitas lain, seperti uang kos yang berkulilah di Jogja, juga kelengkapan sepeda motor dan alat sekolah lainnya.

harga sapi

 

Namun penurunan harga sapi pada bulan ini memang sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya. Menurut hitungan jawa jika setiap rebung baru tumbuh dari induknya maka harga sapi akan turun dan akan mengalami penguatan harga jika rebung sudah tumbuh tinggi. Hal semacam ini menjadi sebuah kenyataan setiap musim rebung maka harga sapi dan kambing turun.

Penurunan Harga Ternak Di Gedangsari

Selama ini warga Gedangsari memelihara ternak dan melakukan budidaya jenis sapi maupun kambing sebagai tabungan untuk membiayai sekolah atau kuliah, dan sebagian lagi sebagai tabungan untuk persediaan menghadapi musim kemarau. ” Pada setiap pertengahan tahun, dua kebutuhan tersebut terjadi secara bersamaan sehingga memicu terjadinya peningkatan penjualan ternak dari kalangan petani.

Pedagang ternak di pasar Siyono menyatakan ternak yang mengalami penurunan harga memang tidak hanya jenis sapi tetapi juga jenis kambing. Tetapi dibanding dengan harga sapi, jenis kambing relatif lebih stabil. Jika terjadi penurunan harga, hanya dalam kisaran 10%. Itu saja jika pada saat pasaran tidak banyak pedagang dari luar daerah, seperti Bandung dan Jakarta. ” Jika banyak pedagang Jawa Barat dan DKI, harga kambing cenderung stabil.

Bagi anda yang mempunyai keinginan untuk berternak sapi maka saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli sapi atau kambing yang akan anda pelihara karena harga sapi dan kambing mengalami penurunan. Tapi bagi anda yang ingin menjual sapi atau kambing harap bersabar terlebih dahulu karena harga sapi atau kambing sedang turun. Tunggulah beberapa bulan ke depan.

 

Artikel terkait Saat Ini Sapi Dan Kambing Turun Harga