lklan-728x90
Menu

Rumah Pohon Taman Dayu Tempat Keren Untuk Berlibur

Rumah Pohon yang umumnya ada di cerita dongeng sekarang bisa kita jumpai di dunia nyata. Rumah pohon itu sekarang dijadikan sebagai tujuan wisata serta disewakan untuk umum. Keberadaan rumah pohon yang dijadikan tempat tujuan wisata maupun penginapan yang sangat jarang kita jumpai. Ini merupakan alasan yang mendasari mengapa banyak yang mencari tahunya. Rumah pohon di daerah Jawa Timur terdapat di dua tempat antara lain di Malang dan Pasuruan. Dari kedua alternatif daerah tersebut akhirnya tertuju pada Rumah Pohon Taman Dayu yang berada di daerah kompleks Taman Dayu Kabupaten Pasuruan.

Rumah pohon ini telah sangat terkenal disana sehingga untuk menjangkaunya juga begiyu mudah. Sebab masih termasuk dalam kompleks Taman Dayu. Akses jalan yang kita lewati untuk menuju ke lokasi tujuan begitu memadai. Akan tetapi sampai di daerah sekitar rumah pohon tidak begitu memadai serta kondisinya yang menanjak. Kondisi ini disebabkan Kompleks Rumah Pohon ialah jalan paling ujung serta berada di daerah pegunungan. Memasuki di daerah kompleks Taman Dayu kita harus menempuh jarak dengan jauh sekitar 3 Km untuk dapat sampai ke Rumah Pohon yang kita kunjungi.

Wisata Rumah Pohon Keren

Rumah Pohon Taman Dayu merupakan rumah pohon yang benar-benar rumah di atas pohon bisa anda jumpai di Pasuruan, Jawa Timur. Sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan dari Surabaya. Rumah Pohon Taman Dayu merupakan konsep rumah kayu yang sangat menyatu dengan alam. Anda tentu mengharapkan tempat yang berbeda untuk melepas rasa penat, bukan? Bosan dengan hotel yang rasanya biasa saja ataupun hotel mewah. Cobalah anda ke Rumah Pohon di Taman Dayu Pandaan ini. Taman Dayu Pandaan merupakan sebuah taman rekreasi di alam terbuka yang hanya dikenakan biaya parkir. Selanjutnya juga dikenakan biaya setiap wahana yang disediakan. Di luar kompleks Rumah Pohon terdapat juga penginapan lain dan juga sejumlah permainan outbond, kolam renang, dan ada juga menembak.

Terdapat di kawasan taman rekreasi Taman Dayu Pandaan, Pasuruan rumah pohon ini dapat ditempuh selama sejam berkendara dari Surabaya. Kamarnya sendiri begitu sederhana, hanya berisi satu buah tempat tidur, bantal, serta selimut. Akan tetapi suasana di sekitarnya sungguh sangat luar biasa. Udaranya begitu bersih serta menyegarkan. Satu-satunya suara yang akan Anda dengar selain hembusan angin pada sela-sela pepohonan adalah suara kicauan burung yang sangat merdu.

Keadaan rumah Pohon Taman Dayu

Rumah pohonnya berada pada ketinggian sekitar 3 m di atas pohon pinus. Rumah pohon di sini merupakan rumah kayu yang berdiri di atas pohon pinus pilihan. Yakni pohon pinus yang umurnya telah tua dan sangat kuat sehingga anda tidak perlu khawatir tentang keamanan saat menginap di dalamnya. Terdapat beberapa rumah pohon yang disediakan dengan ukuran yang berbeda dengan kapasitas 6 orang maksimal adalah 8 orang. Terbuat dari kayu serta beratap rumbia. Luasnya sekitar 6 x 4 meter. Dengan lantai kayu serta ada sebuah panggung kayu yang di untuk duduk serta tidur. Di dalam rumah pohon di tengah hutan pinus ini hanya ada sebuah ruangan dengan bantal serta matras di dalamnya.

Menginap di rumah pohon Taman Dayu ini merupakan pengalaman menginap di tengah hutan. Apabila ingin ke kamar kecil, harus turun serta ke toilet umum yang menjadi satu dengan rumah pohon lain. Rumah pohon Taman Dayu ini sangat cocok untuk liburan bersaman teman-teman ataupun keluarga. Kamar mandi terdapat tepat di bawah rumah pohon. Walaupun rumah pohon ini berada di sebuah bukit, akan tetapi suhu udaranya tidak terlalu dingin. Sehingga Anda tak perlu repot-repot mengemas banyak jaket ataupun pakaian hangat.

Fasilitas Rumah Pohon

Jangan khawatir mati gaya selama anda menginap di sini. Sebab di Rumah Pohon Taman Dayu terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan. Mulai dari latihan haling rintang, arena paintball, mengemudi ATV, serta banyak lagi. Selain itu Taman Dayu juga mempunyai jalur trekking yang indah serta menantang bagi Anda yang gemar hiking. Tempat makan yang terdekat dari tempat ini jaraknya 15 menit dengan berkendara. Sehingga Anda disarankan untuk menyewa mobil ataupun menyiapkan stok makanan yang banyak.

Artikel terkait Rumah Pohon Taman Dayu Tempat Keren Untuk Berlibur