lklan-728x90
Menu

Romantisme Nuansa Malam Di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran

Objek wisata Embung Nglanggeran merupakan telaga atau tampungan air yang yang berada di  bukit dengan ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Embung ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Embung Nglanggeran dibangun untuk mengairi Kebun Buah Nglanggeran.

Gunung Api Purba Nglanggeran ini berlokasi di kawasan Gunung Pendem, Dusun Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Objek wisata ini telah diresmikan pada 9 Februari 2013 oleh gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Info Pesona Gunung Api Purba Nglanggeran

Bagi anda yang suka traveling, berwisata, dan menikmati pesona alam terbuka, Embung Nglanggeran adalah obyek wisata yang sangat menarik dan pas untuk hal itu. Selain itu Embung Nglanggeran ini juga sangat populer karena keindahannya.

Embung Nglanggeran merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset atau sunrise di langit Yogyakarta. Permukaan air telaga yang tersepuh bias mentari senja dan gugusan gunung api purba di sisi kanan akan menjadi orkestra cakrawala senja yang indah. Tempat ini sangat bagus untuk para pecinta fotografi, karena keindahan pemandangan pegunungan dan embung yang indah.

Romantisme Nuansa Malam Di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran

Malam Di Puncak Bukit Nglanggeran

Pada saat senja menjelang malam pengunjung Gunung Api Purba Nglanggeran bisa melihat keindahan telaga air yang terbias oleh matahari senja yang terbenam. Menawarkan panorama yang dapat menghilangkan kepenatan rutinitas kita seharian. Pada malam hari lampu lampu malam dan indahnya cahaya Jogja terpancar dari atas Puncak Gunung api Purba Nglanggeran ini. Menciptakan suasana yang romantis dan nyaman.

Bagi Nada yang ingin mendapatkan kenyamanan dan ketenangan dari kebisingan kota datang saja segera ke Objek Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran di Patuk Gunungkidul ini. Dijamin deh anda pasti akan puas dan ketagihan untuk datang lagi ke sini.

Artikel terkait Romantisme Nuansa Malam Di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran