lklan-728x90
Menu

RA Masyitoh Ngasinan Borong Sembilan Piala Di Ajang Kreasi Seni Dan Olah Raga Anak Rhaudhotul Atfal Se Kecamatan Gedangsari

02/04/2016 | Pendidikan

Dalam ajang kreasi Seni dan olah raga anak Rhaudhotul Athfal Se-Kecamatan Gedangsari, di selenggarakan di TK Rhaudhatul Athfal Di dusun Nglaran, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Rhaudhatul Athfal yang berada di Kecamatan Gedangsari. Kegiatan yang di lakukan salah satunya bertujuan  untuk menghadapi lomba  tingkat kabupaten yang biasa diadakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

Ra Masyitoh Ngasinan

Kegiatan ajang kreasi Seni dan olah raga anak Rhaudhotul Athfal Se-Kecamatan Gedangsari di selenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Guru Rhaudhatul Athfal Kecamatan Gedangsari (PC IGRA) ketua PC IGRA  Kecamatan Gedangsari saat ini  adalah Ibu Sri Hartanti S.P.Aud. Dengan adanya kegiatan ini antusias siswa sangat tinggi sekali.

Macam Lomba Di Ajang Kreasi Seni Dan Olah Raga

Adapun kegiatan yang di adakan dalam ajang kreasi Seni dan olah raga anak Rhaudhotul Athfal Se-Kecamatan Gedangsari adalah berbagai macam perlombaan di antaranya lomba  Kaligrafi, Tahfidz Qur’an , Tafhimul Qur’an, Adzan, Dai cilik, Binausholah. Selain perlombaan ada juga dongeng dari panitia penyelenggara kegiatan.

TK atau Rhaudhatul Athfal Masyitoh Ngasinan adalah satu satunya Rhaudhatul Athfal yang berada di Desa Haragomulyo, maka dari itu Rhaudhatul Athfal Masyitoh Ngasinan secara otomatis mewakili Desa Hargomulyo maju dalam ajang kreasi Seni dan olah raga anak Rhaudhotul Athfal Se-Kecamatan Gedangsari . Dari Berbagai cabang lomba yang di adakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Guru Rhaudhatul Athfal, RA Masyitoh Ngasinan mengikuti semuanya. kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan sudah terjadwal sehingga para peserta yang ingin mengikuti lomba bisa menyiapkan jauh-jauh hari.

RA Masyitoh Ngasinan Borong 9 Piala

Dalam menghadapi berbagai macam perelombaan Bapak Ibu guru Rhaudhatul Athfal Masyitoh Ngasinan sudah mempersiapkan anak didiknya satu bulan sebelum perlombaan di laksanakan. Dalam kurun waktu satu bulan anak didik Rhaudhatul Athfal Masyitoh Ngasinan yang terpilih untuk mengikuti kegiatan perlombaan, selalu di bina dan dibimbing untuk memenangkan segala jenis perlombaan yang akan diikutinya.

Segala usaha yang telah di lakukan oleh Bapak Ibu guru Rhaudhatul Athfal Masyitoh Ngasinan membimbing dan membina  para peserta lomba membuahkan Prestasi yang sangat memuaskan. Dalam perlombaan tahun ini Rhaudhatul Athfal Masyitoh Ngasinan mendapatkan sembilan piala dengan rincian kemenangan sebagai berikut Kaligrafi putra 1, Kaligrafi putri 1, Tahfidz putra 1, Tahfidz putri 2, Tafhimul Qur’an 1, Adzan 2, Dacil putri 2, Dacil putra harapan 1, Binausholah harapan 1.

Event seperti ini harus sering diadakan sebagai media untuk menggali potensi, minat, bakat dan kemauan peserta didik di usia dini. Apalagi potensi RA Kecamatan Gedangsari memiliki potensi sangat besar. Dengan dukungan para pendidik yang profesional untuk mendidik generasi yang masih dalam masa-masa golden age menjadi penerus yang dapat dibanggakan sangat terbuka. Karena sektor pendidikan adalah salah satu tolok ukur keberhasilan Kementerian Agama dalam menjalankan tugasnya.

 

 

Artikel terkait RA Masyitoh Ngasinan Borong Sembilan Piala Di Ajang Kreasi Seni Dan Olah Raga Anak Rhaudhotul Atfal Se Kecamatan Gedangsari