lklan-728x90
Menu

Rehabilitasi rumah sangat disyukuri warga

21/12/2012 | Informasi Update, Sosial

Gedangsari.com | Rehab rumah kembali terlaksana bagi  warga Gedangsari Gunungkidul Yogjakarta tepatnya berada di desa Mertelu. Kurang lebih 500 KK di desa Mertelu mendapatkan dana rehabilitasi rumah. Program ini sebagai upaya pemerintah dalam upaya mendorong masyarakat untuk lebih memeperhatikan tempat tinggal mereka terutama warga yang kurang mampu.

Beberapa indikator rumah warga yang mendapatkan pengucuran dana rehab ini di antaranya bangunan belum permanen seperti berbahan kayu berkualitas rendah atau menggunakan bambu yang dikenal dengan sebutan rumah gedek. Selain itu Sanitasi juga di perhitungkan dan juga lantai rumah yang masih tanah.

Sementara itu dana yang diterima per KK yang berhak kurang lebih sekitar 6juta rupiah. Adanya bantuan dana tersebut diharapkan warga dapat memperggunakan dengan bijaksana sesuai dengan ketentuan dalam program tersebut. Walaupun tak jarang mereka masih kebanyakan nambah (nombok) untuk memaksimalkan finishing kegiatan rehab rumah tersebut.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong. Untuk material bahan bangunan,  mengingat medan yang jauh dari jalan raya sehingga pengangkutan material dilakukan secara manual (diusung).

Program kegiatan ini sangat disyukuri warga,karena sangat membantu warga yang dinilai kurang mampu.

Artikel terkait Rehabilitasi rumah sangat disyukuri warga