lklan-728x90
Menu

Ramadhan Night Trail Adventure Gunungkidul Menyedot Antusias Warga

07/07/2015 | Berita & Peristiwa

Ramadhan Night Trail Adventure Gunungkidul Menyedot Antusias Warga

Ramadhan Night Trail Adventure Gunungkidul Menyedot Antusias Warga – Ribuan pecinta motor trail mengikuti “The Ramadhan Night Trail Adventure” yang diselenggarakan Gunung Kidul Trail Community di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menempuh jarak 50 kilomter dari Kecamatan Karangmojo hingga Kecamatan Ponjong.

The Ramadhan Night Trail Adventure 8, yang digelar di Kecamatan Karangmojo dan Ponjong pada Sabtu malam (04/07/2015) rupanya juga dihadiri Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.Sos. Kala itu Badingah mengatakan jika event trail ikut mendongkrak pariwisata Gunungkidul yang baru naik daun.

The Ramadhan Night Trail Adventure Menempuh Rute 50km

Ramadhan Night Trail Adventure Gunungkidul Menyedot Antusias Warga1

Wakil Ketua Panitia The Ramadhan Night Trail Adventure Slamet Riyanto di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan rute yang ditempuh sepanjang 50 km antara karangmojo dan kecamatan Ponjong diikuti oleh sekitar 1.250 peserta yang berasal dari DIY, Jateng, dan Jatim.

Seluruh peserta yang berjumlah ribuan masuk ke garis finish pada Sabtu (4/7) malam dan berakhir Minggu (5/7) dinihari sekitar 00.00 WIB hingga 03.00 WIB dinihari. Setelah itu kemudian dilakukan kegiatan sahur bersama. Dalam kegiatan Ramadhan Night Trail Adventure ini mereka juga melakukan bakti sosial kepada warga.

Acara tahunan yang digelar sudah delapan kali ini mampu menyedot antusiasme peserta dan warga di gunungkidul.  Acara ini gratis dan setiap tahunnya pesertanya semakin banyak, semalam ada tiga orang dari Jakarta juga ikut serta dalam acara ini. Meski track dalam kategori sedang tetapi cukup menantang karena dilakukan malam hari. Kemungkinan tahun depan akan dilakukan lagi.

 

Artikel terkait Ramadhan Night Trail Adventure Gunungkidul Menyedot Antusias Warga

loading...