lklan-728x90
Menu

Program Padat Karya Gunungkidul Mulai Berjalan

Program Padat Karya Gunungkidul Mulai Berjalan

Gedangsari.com – Program padat karya infrastruktur di Kabupaten Gunungkidul serentak dimulai pada Senin 16 Februari 2015 kemarin. Program padat karya ini tersebar di 28 lokasi pada 15 kecamatan di Gunungkidul yang sebagian besar digunakan untuk pengerasan jalan.

Program padat karya yang telah berjalan salah satunya adalah Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari. Program padat karya ini sudah berjalan dengan dilaksanakan oleh sedikitnya 20 orang warga Dusun Karangrejek.

Pengerasan Jalan Desa Karangrejek

Program padat karya yang dilakukan adalah berupa pengerasan jalan di Desa Karangrejek-Blimbing dengan jalan sepanjang kurang lebih 600 meter. Dengan sedikitnya 20 orang pekerja yang merupakan warga Dusun Karangrejek. Setiap pekerja mendapatkan upah Rp 35.000 sedangkan untuk tukang dan ketua kelompok Rp 40.000 sehari.

Harno Utomo selaku ketua kelompok mengatakan bahwa perkerasan jalan ini sangat dibutuhkan karena jalan tersebut untuk memperlancar  perekonomian terutama untuk mengangkut hasil pertanian. Pelaksanaan padat karya saat ini waktunya sangat tepat karena petani belum disibukkan kegiatan panen, selain itu  benar-benar memberdayakan masyarakat.

Artikel terkait Program Padat Karya Gunungkidul Mulai Berjalan

loading...