lklan-728x90
Menu

Pra MusRenBangDes 2014 desa Mertelu Kecamatan Gedangsari

Gedangsari.com – Rapat Pa MUSRENBANGEDES desa Merelu Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul telah dilaksanakan pada hari Senin 20 Januari 2014 di balai desa Mertelu. Hadir dalam rapat tersebut Camat Gedangsari (Wiryawan), Kasi PMD, Kasi Pemerintahan dan unsur lain dari kecamatan. Hadir pula Fasilitator Kecamatan untuk PNPM Mandri Perdesaan (Heri S.) dan juga Fasilitator Teknik (Tutik H).  Tidak lupa sebagai penyelenggara Pra MUSRENBANGDES oleh semua perangkat desa mertelu (Lurah, Pamong desa dan Para Dukuh) dan juga unsuer pemerintahan desa (LPMD, BPD, Karang Taruna dan juga tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutan pengantarnya, Camat Gedangsari mengemukakan tentang pentingnya untuk review kembali RPJMDES (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa)  dengan plot dana aggaran dari APBD, Nasional, PNPM dan sumber dana lainnya. Dengan mengsingkronkan RPJMDESA tadi diharapkan akan lebih mudah dalam pelaksanaan program pembangunan nantinya.

Di kesempatan yang sama FK PNPM Kecama

Pra Musrenbangdes

tan Gedangsari juga senada dengan informasi mengenai pendanaan tersebut. Menurutnya, adanya sumber dana yang akan turun di Tahun 2014 dan Tahun 2015 perlu untuk cek ulang terhadap usulan yang telah ada agar program dapat terdanai dan diprioritaskan.

Sumber dana yang dimaksud tersebut antara lain PIWK, APBD I, APBD II, APBN, MP3i dan juga PNPM yang masih ada sampai saat ini.

Dalam musyawarah tersebut juga diadakan diskusi kelompok untuk membahas usulan prioritas yang akan diajukan dalan MUSRENBANGDES pada tanggal 29 Januari 2014 mendatang.

Diakhir acara, telah menjadi kesepakatan bersama untuk bersama-sama mengawal rencana program tersebut agar benar-benar bisa terdanai dan terlana.

Artikel terkait Pra MusRenBangDes 2014 desa Mertelu Kecamatan Gedangsari