lklan-728x90
Menu

Pesona wisata Curug Nglarangan Gedangsari Gunungkidul Yang Menawan

 

Pesona wisata Curug Nglarangan Gedangsari Gunungkidul Yang Menawan

Gedangsari.com – Gedansari, Gunungkidul memang menyimpan sejuta pesona. Kali ini satu lagi keindahan pesona Curug Nglarangan yang menawan berada di Gedangsari Gunungkidul. Curug Nglarangan terletak di desa Nglarangan kec. Gedangsari kab. Gunungkidul Yogyakarta.

Lokasi curug ini dekat dengan curug Bayat yang sudah terkenal dan di kelola. Untuk menuju ke curug nglarangan, dari kota Jogja ikuti jalan Solo sampai masuk kab. Klaten, terus ikuti jalan solo ini sampai tiba di pertigaan yang ada petunjuk ke Wedi yaitu belok kanan. Sampai di kec. Wedi terus aja ikuti jalan aspal ke selatan arah gunungkidul hingga sampai di kec. Gedangsari Gunungkidul. Dari sini tanya warga arah ke SMPN 2 Gedangsari. Tak jauh dari di SMPN 2 Gedangsari ada sungai yang mengalir. Titipkan kendaraan anda ke rumah warga lalu lanjut jalan kaki menyusuri sungai melawan arus dan nanti aliran sungai akan bercabang lalu ambil yang kanan.

Menuju Curug Nglarangan Gedangsari

Untuk menuju lokasi curug Nglarangan banyak bebatuan yang membuat perjalanan jadi lebih menantang. Jalan terjal bebatuan pun tak dapat dihindarkan, tidak disarankan melewati sungai jika debit air sedang besar. Curug ini mempunyai beberapa tingkatan yang dibawah ini tingkatan yang paling atas dan paling susah untuk sampai ke lokasinya. Setelah menyusuri sungai dibalik batu besar itu anda akan menemui keindahan alam yang sangat menarik yang ditawarkan oleh curug Nglarangan ini.

Curug Nglarangan Gedangsari, Gunung Kidul, DIY. Masih bertetangga dengan curug Indah Tegalrejo, Gedangsari. Curug ditengah rimbunnya pepohonan, menuju lokasi harus trekking & lompat dari satu batu ke batu lainnya, dan hati2 ketika melangkah karena beberapa bagian cukup licin.

Artikel terkait Pesona wisata Curug Nglarangan Gedangsari Gunungkidul Yang Menawan