lklan-728x90
Menu

Pesona Puncak Gunung Baturagung Di Gedangrejo Gunungkidul

Gunungkidul memiliki sejuta pesona baik pesona pantai, Goa dan pegunungan yang ada di Gunungkidul semua memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu daya tarik wisata ini ada di Desa Gedangrejo. Desa Gedangrejo tak hanya mempunyai daya tarik berupa upacara cing cing guling, tetapi juga mempunyai tempat yang bagus dan masih alami.

Tepatnya di Dusun Karangwetan, Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul letak Gunung Baturagung ini. Untuk menuju puncak Gunung Baturagung memanglah perlu perjuangan. Hal ini karena jalannya masih ekstrim. namun sesampainya di atas lelah anda akan terbayar dengan semilirnya angin dan indahnya pemandangan di sekitar puncak Baturagung ini.

Pesona Puncak Gunung Baturagung Di Gedangrejo Gunungkidul

Puncak Baturagung yang Mempesona

Gunung Baturagung ini memang tak kalah dengan Gunung Api Purba Nglanggeran di Pathuk Gunungkidul yang sedang populer. Atau dibandingkan dengan Gunung Gambar yang ada di Ngawen Gunungkidul juga tak kalah indahnya.

Gunung yang satu ini di puncaknya areanya cukup luas. Terdapat batu batu besar yang nyaman untuk duduk dan melihat pemandangan yang sangat indah. Dari atas bisa melihat pemandangan sawah, pemukiman penduduk yang ada di wilayah Ponjong, Karangmojo dan sekitarnya.

Di puncak Gunung Batur Agung atau yang lebih sering disebut Gunung Agung oleh masyarakat sekitar, tempat ini biasa dipakai untuk berkemah, Karena tempatnya yang cukup luas, banyak ditumbuhi pohon jambu mete dan beberapa jenis pohon besar lainnya. Tempat ini juga cocok untuk yang suka foto foto, karena lokasinya cukup bagus.

Biasanya para pengunjung senang ke sini menjelang senja dan matahari terbenam. Mereka memanfaatkan momen ini untuk menikmati sunset di puncak Baturagung. Biasanya banyak dari mereka para pemuda yang berfoto mengabadikan keindahan pesona puncak Baturagung.

Sebenarnya Baturagung memiliki potensi yang cukup baik bila dikembangkan. Sementara ini untuk menuju Puncak masih melewati tatanan batu yang dibuat oleh warga masyarakat. Selain itu pemerintah setempat juga telah mengajukan Jalur Usaha Tani (JUT ) agar akses jalan menuju baturagung lebih mudah dilewati.

 

Artikel terkait Pesona Puncak Gunung Baturagung Di Gedangrejo Gunungkidul