lklan-728x90
Menu

Perkumpulan Pengguna HT Di Kecamatan Gedangsari

16/02/2016 | Serba - Serbi, Sosial

Radio HT adalah alat komunikasi genggam yang dapat mengkomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio. Kebanyakan Handy Talkie digunakan untuk melakukan kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar. Handy Talkie dikenal dengan sebutan Two Way Radio ataupun radio dua arah, yang dapat melakukan pembicaraan dua arah, berbicara dan mendengar lawan bicara secara bergantian. Handy Talkie dapat digunakan antara 0,5 sampai dengan 2 Km (tergantung dari lokasi pemakaian). Handy talkie merupakan transceiver yang dikarenakan memiliki two way radios tersebut, alat ini memiliki radio transmitter dan sinyal penerima komunikasi radio.

HT

Para pengguna HT tidak perlu membeli jika memang hanya dalam jangka pendek penggunaannya dan solusinya adalah dengan sewa handy talky dengan biaya relatif terjangkau rental handy talky merupakan solusi para pencinta touring atau pun penyelenggara acara besar dan membutuhkan jasa sewa handy talky, dan para penyedia jasa sewa handy talkie akan selalu mengupdate produknya. Karena para penyedia jasa rental HT tahu betul bahwa rental HT membutuhkan update produk.

Pengguna HT Di Gedangsari

Di Kecamatan Gedangsari ada sebuah perkumpulan para pengguna HT. Perkumpulan pengguna HT ini berawal dari adanya pelatihan siaga bencana di Desa Hargomulyo  pada tahun yang lalu. Setelah pelatihan selesai para peserta pelatihan dibekali HT, setiap dusun diberi dua HT untuk seluruh Desa Hargomulyo.

Untuk menggunakan HT yang diperlukan paling utama adalah sinyal tanpa adanya sinyal HT tidak dapat di gunakan untuk berkomunikasi. Maka dari itu pemilik HT harus mendirikan antena untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna HT lainnya yang berada di  kecamatan Gedangsari.

Agar setiap pengguna HT Di Kecamatan Gedangsari tidak harus mendirikan antena sendiri-sendiri maka para pengguna HT mendirikan sebuah antena  yang bisa di gunakan untuk semua pengguna HT di seluruh Gedangsari yang bertempat di Dusun Jambon, Desa hargomulyo, kecamatan Gedangsari. Jangkauan antena ini hanya dapat di tangkap di sekitar wilayah Kecamatan Gedangsari.

Dengan adanya sebuah perkumpulan HT yang tersebar di seluruh desa Hargomulyo maka segala sesuatu yang terjadi akan mudah diketahui oleh masyarakat Gedangsari. Seperti tanah longsor, Kekurangan air bersih dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Artikel terkait Perkumpulan Pengguna HT Di Kecamatan Gedangsari