lklan-728x90
Menu

Pentas Tribute To Manthous Sukses Dimeriahkan Cak Dikin Dan Dimas Tedjo

10/11/2015 | Seni Budaya

Mahasiswa Fakulas Ilmu Budaya (FIB) UGM Yogyakarta menggelar pentas Campursari dengan Bintang Tamu Cak Dikin dan Kang Tejo CS, di halaman Balai Desa Playen pada Sabtu malam Minggu 7 November 2015 lalu. Pentas ini merupakan kerjasama dengan Desa Playen dan lembaga lainnya.

Menurut Kang Tejo, pentas Campursari Masyarakat Budaya, merupakan kegiatan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM, yang berusaha untuk melestarikan seni Campursari yang ditenarkan Manthous. Menurutnya, agar tidak punah atau kalah dengan budaya lain, maka sejak dini seni Campursari harus dilestarikan.

Pentas Tribute To Manthous Sukses Dimeriahkan Cak Dikin Dan Dimas Tedjo

Lagu Manthous Berkumandang

Pada acara pentas seni dalam rangka Tribute to Manthous itu berkumandang lagu- lagu yang dulu dipopulerkan oleh Almarhum. Lagu-lagu yang  dipentaskan adalah lagu-lagu ciptaan Manthous. Yang didendangkan lagu Gehuk, Thiwul Gunungkidul, Ngidamsari, dan lain-lainnya. Dalam pentas tersebut lagu-lagu lain juga didendangkan, seperti Suket Teki, Dalan Anyar, Sayang, dan lagu-lagunya Tejo dan Minul menyanyikan lagu baru Gosip.

Kades Playen Surahno, menyambut baik kegiatan mahasiswa FIB UGM, dengan pentas Masyarakat Budaya. Menurut Surahno, Desa Playen termasuk kantong Budaya, maka warga Playen harus berani mengembangkan kesenian yang ada.

Agus, Ketua Panitia Pentas Masyarakat mengharapkan, seni Campursari tetap eksis dan berhasil menarik generasi muda, untuk melestarikan Campursari. Menurutnya, musik Campursari sudah tersebar luas di anah air, bahkan sampai keluar negeri.

Artikel terkait Pentas Tribute To Manthous Sukses Dimeriahkan Cak Dikin Dan Dimas Tedjo