lklan-728x90
Menu

Pengunjung Goa Pindul Gunungkidul Membludak di Libur Natal Dan Tahun Baru

Memasuki hari libur Natal, berbagai tempat wisata diserbu pengunjung. Salah satunya di tempat wisata Goa Pindul, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Berdasarkan pantauan pada hari Jumat (25/12/2015) ribuan pengunjung rela mengantri di pintu masuk wisata alam Goa Pindul. Sehingga terjadi kepadatan pengunjung.

Salah satu warga setempat mengatakan, sejak pagi kawasan wisata Goa Pindul sudah dibanjiri para pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah. hal ini dikarenakan liburan natal dan menjelang tahun baru ini sudah terjadi meningkatan jumlah pengunjung hingga 200 persen lebih. Memang liburan ini sudah ada peningkatan jumlah pengunjung hingga kurang lebih mencapai 200 persen lebih.

Pengunjung Goa Pindul Gunungkidul Membludak di Libur Natal Dan Tahun Baru

Pengunjung Cave Tubing Goa Pindul Naik 200 Persen

Goa pindul banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah mengingat wisata jenis ini hanya satu-satunya di Yogyakarta bahkan di Asia. Dengan ongkos pemandu dan peralatan yang relatif terjangkau, rata-rata sebesar 45 ribu rupiah, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan ornamen goa berupa stalagtit dan stalagmit dengan menggunakan ban. Wisatawan akan dipandu oleh pemandu setempat menelusuri aliran sungai bawah tanah Goa Pindul sepanjang kurang lebih 200 meter selama 45 menit.

Para pengunjung diharapkan mau bersabar untuk antri memasuki mulut goa itu. Sehingga dapat menikmati suasana keindahan alam dengan tertib dan tenang. Obyek wisata unggulan di Kabupaten Gunungkidul, Goa Pindul dipadati ribuan pengunjung setiap harinya sejak musim liburan natal dan akhir tahun tiba. Dari catatan pengelola tidak kurang 2000 wisatawan berkunjung di obyek wisata telusur Goa atau Cave tubing ini dalam sehari.

 

Artikel terkait Pengunjung Goa Pindul Gunungkidul Membludak di Libur Natal Dan Tahun Baru