lklan-728x90
Menu

Pemandian Tirta Budi, Blue Lagoonnya Jogja

Konon katanya, Blue Lagoon Jogja merupakan salah satu sumber mata air yang muncul dari permukaan tanah di dalam kolam. Apabila Anda melihat ke dalam kolam akan terlihat gelembung-gelembung kecil yang muncul dari permukaan tanah. Hal itu menunjukkan bahwa terdapat air yang terus menerus muncul dari permukaan tanah tersebut. Meskipun Blue Lagoon di Jogja ini sudah lama namun tempat wisata ini mulai tenar dipertengahan tahun 2014.

Menurut salah satu warga, tempat ini juga dikenal dengan nama Tirta Budi. Tempat ini ramai pengunjung pada saat hari sabtu, minggu dan juga hari libur lainnya. Biasanya Blue Lagoon ini kebanyakan dikunjungi oleh anak-anak muda yang ingin berenang, foto-foto atau sekedar bermain air. Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya Anda berpakaian santai dan menyediakan baju cadangan karena tempat ini merupakan wisata air.

Pemandian Tirta Budi, Blue Lagoonnya Jogja

Lokasi Blue Lagoon

Blue Lagoon Tirta Budi terletak di dusun Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Sebuah kolam ceruk kecil di bawah rimbunnya pohon-pohon bambu bagian dari aliran sungai  dengan air bening segar berwarna biru hingga disebut BLue Lagoon. Kedalamannya bervariasi dari 1 meter sampai 3 meter di lokasi yang paling dalam. Di hari biasa Blue Lagoon ini menjadi tempat bermain anak-anak desa setempat. Mereka berlompatan untuk menceburkan diri ke dalam air dengan gaya yang paling hebat.

Tidak hanya menawarkan sensasi mandi di sungai, di Blue Lagoon kita juga bisa merasakan terapi ikan. Di pemandian ini terdapat banyak ikan-ikan kecil yang akan menggigit kulit kaki kita ketika kita berendam. Sungai ini sangat jernih sehingga kita juga bisa melihat banyak ikan-ikan kecil berenang di sela-sela tubuh saat kita berendam atau berenang.

Artikel terkait Pemandian Tirta Budi, Blue Lagoonnya Jogja