lklan-728x90
Menu

Inilah 3 Pemandian Air Panas Di Bogor Yang Harus Anda Ketahui

Kota Bogor merupakan sebuah kota yang terdapat di Jawa Barat ini memipunyai atau dijuluki sebagai kota hujan. Sebab kota Bogor ini mempunyai curah hujan yang sangatlah tinggi. Sama dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia, kota Bogor juga mempunyai banyak objek wisata yang dapat kita kunjungi. Kota Bogor memang mempunyai beberapa tempat wisata yang menarik untuk didatangi salah satunya ialah tempat wisata yang bertemakan pemandian air panas di Bogor. Tempat wisata ini tak hanya satu saja. Tetapi ada beberapa titik wisata air panas yang berada di kota Bogor.

Terdapat tiga tempat pemandian air panas di Bogor yang bisa Anda pilih di Bogor. Pada saat akhir pekan tempat – tempat wisata di Bogor ini sering dikunjungi terutama oleh warga Jakarta. Sebagai salah satu obyek wisata akhir pekan warga Jakarta, tempat pemandian air panas Bogor merupakan kegiatan wisata berbiaya murah serta menyegarkan. Berendam di air panas yaitu sebuah terapi alami yang begitu ampuh mengembalikan kesegaran tubuh serta memperlancar sirkulasi darah. Sesudah bekerja keras mencari nafkah, maka akhir pekan yaitu saat yang tepat untuk mendapatkan kembali kebugaran badan melalui mandi air panas.

Wisata Air Panas Gunung Pancar Bogor

Tempat pemandian air panas di Bogor yang satu ini merupakan kolam air panas alami yang bersumber dari Gunung Pancar. Lokasi pemandian air panas Gunung Pancar ini terdapat di daerah Babakan Madang. Dan berjarak sekitar 45 menit dari Sirkuit Sentul. Pemandian air panas di Bogor ini ada dalam kawasan hutan lindung pinus Gunung Pancar. Oleh sebab itu, untuk bisa masuk ke dalam kawasan hutan lindung ini. Anda bisa dikenai tiket masuk sebesar Rp 2 ribu tiap orang untuk wisatawan domestik. Kemudian Rp 5 ribu untuk wisatawan mancanegara. Apabila Anda membawa kendaraan sendiri, maka tarif parkir pada kawasan wisata Gunung Pancar yaitu sebesar Rp 1000 untuk mobil maupun motor.

Untuk Tiket masuk di atas itu belum termasuk biaya untuk berendam air panas. Untuk bisa menikmati air panas Gunung Pancar Bogor ini, maka Anda bisa membayar tiket masuk kolam pemandian yang ada di sana. Harga tiket masuk air panas Gunung Pancar yaitu sebesar Rp 10 ribu tiap orang. Untuk tarif parkir kendaraan pada area pemandian air panas, Anda harus membayar sebesar Rp 2 ribu untuk motor serta Rp 4 ribu untuk mobil.

Wisata Air panas Ciparay

Tempat pemandian air panas ini masih begitu alami tempatnya. Terdapat di desa Ciparay makanya diberi nama Wisata Air Panas Ciparay. Apabila anda berkunjung ke tempat wisata ini anda akan merasa senang serta penat anda akan jadi hilang. Sebab di tempat wisata pemandian air panas di Bogor ini mempunyai beberapa pancuran. Serta akan terlihat kepulan asap pada setiap tempat pancuran Wisata Air Panas Ciparay ini. Guna masuk ke pemandian air panas ini tidak mahal, anda hanya cukup membayar 4.000 rupiah tiap orang maka anda sudah dapat masuk ke Wisata Air Panas Ciparay. Di tempat ini juga terdapat saung serta warung-warung apabila anda ingin bersantai bersama keluarga.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian air panas ini terdapat di desa Ciseeng, Parung. Sumber air panas ini asalnya dari air panas belerang Gunung Kapur. Lokasinya kurang lebih 26 km dari pusat kota Bogor. Selain pemandian air panas ciseeng, di obyek wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti outbound, penginapan serta tempat makan ataupun restoran. Wisata ini memang menjadi tujuan untuk relaksasi para keluarga yang hendak menghilangkan penat serta lelah. Sama seperti dengan tempat wisata yang lain di sini anda hanya bisa membayar 8.000 rupiah untuk orang dewasa serta 6.000 rupiah untuk anak-anak.  Apabila anda ingin bermain outbound anda dikenakan biaya lagi senilai 110.000 rupiah per orang.  Namun anda tidak akan kecewa dan menyesal apabila anda dan keluarga besar anda dapat berlibur ke sini. Tak kalah dengan objek wisata air panas di Bogor lainnya, Sebab sangat menyenangkan serta udara di sinipun masih alami.

jasa buat blog

Artikel terkait Inilah 3 Pemandian Air Panas Di Bogor Yang Harus Anda Ketahui

loading...