lklan-728x90
Menu

Parang Wedang, Kolam Pemandian Air Hangat Di Parangtritis Yang Mujarab

Berwisata ke objek wisata pantai Parangtritis, tidaklah lengkap rasanya jika belum mencoba yang satu ini. Ya, mampir ke kolam pemandian air panas yang ada di Parang Wedang, tepatnya 300 meter setelah gapura masuk ke Makam Syekh Maulana Maghribi, jika dari arah kota.

Siapa yang mengira Pantai Parangtritis memiliki pemandian yang istimewa dan berkhasiat untuk kesehatan. Pemandian air panas dengan sumber air panas alami ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Karena air dari Pemandian Parang Wedang ini bersumber dari air panas mineral yang memancar keluar dari bumi. Selain itu mineral yang terkandung di dalamnya seperti Na, Cl dan Mg sangat baik untuk kesehatan. Uniknya tidak seperti sumber mata air panas lainnya, Pemandian Parang Wedang ini airnya tidak mengandung unsur belerang.

Parang Wedang, Kolam Pemandian Air Hangat Di Parangtritis Yang Mujarab

Asal Mula Parang Wedang Dan Khasiat nya Yang Mujarab

Kolam pemandian air hangat Parang Wedang ini terjadi karena proses bertemunya dua buah lempeng yang mengakibatkan munculnya mata air panas. Air yang dikeluarkan dari Parang Wedang ini hangat dan memiliki kandungan konsentrasi kimia yang tinggi dikarenakan adanya patahan di daerah tersebut, sehingga air tanah dalam yang berasal dari pegunungan di sebelah timur dan mengalir lewat sesar tersebut akan mendapatkan panas bumi maka jadilah air hangat.

Khasiat dari air hangat di Parang Wedang ini pun tidak hanya mujarab untuk penyakit kulit, akan tetapi dapat juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit reumatik dan stroke. Dengan cara rutin mandi di Parang Wedang ini selama satu bulan lamanya.

Pemandian air hangat Parang Wedang ini buka setiap harinya pada pukul 06.00-18.00 WIB dengan catatan jika pengunjung terlalu padat maka hanya buka sampai pukul 15.00 WIB karena pasokan air terbatas. Di Pemandian Parang Wedang ini memiliki 3 mata air yang memiliki kedalaman kurang lebih 10 meterdan sumber mata airnya pun jernih dan terjaga kebersihannya. So, anda harus segera mencoba berendam di Parang Wedang ini ya!!

Artikel terkait Parang Wedang, Kolam Pemandian Air Hangat Di Parangtritis Yang Mujarab