lklan-728x90
Menu

Sensasi Paralayang Majalengka Pemandangan Alam Gunung Paten

Mau menikmati keindahan pemandangan kota majalengka? anda bisa naik ke puncak gunung panten, anda dapat menikmati pemandangan kota majalengka dari atas. Anda akan menyaksikan hamparan sawah yang hijau dan menguning. Bukit-bukit pegunungan, gunung ciremai yang terlihat begitu anggun serta kokoh. Beberapa komplek pemukiman pada Wana Wisata Gunung Panten terdapat di Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka pada Kabupaten Majalengka. Berjarak sekitar kurang lebih 7 KM dari pusat Kota Majalengka. Jalur yang dapat ditempuh untuk menuju objek wisata ini dengan melintasi Bundaran Munjul Indah lalu mengarah ke selatan menuju ke Desa Sidamukti. Keadaan jalan cukup baik dan dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 sampai lokasi take off paralayang majalengka dipuncak Gunung Panten.

Objek wisata ini dirintis dari tahun 2010. Dibukanya tempat wisata terutama Paralayang majalengka ini didukung oleh Pemkab Majalengka. Tercatat dua kali telah diselenggarakannya kejuaraan nasional paralayang dan satu kejuaran nasional Gantolle pada tempat ini. Populernya tempat paralayang ini bahkan menarik minat para atlet paralayang internasional. Di objek wisata ini wisatawan bisa menikmati panorama Kota Majalengka dari atas ketinggian. pemandangan terbaik untuk melihat pemadangan Kota Majalengka yaitu sore hari di saat musim kemarau. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan daratan Majalengka. Serta indahnya Gunung Ciremai yang tegak kokoh di timur Majalengka.

Indahnya Paralayang Majalengka

Tidak hanya menikmati panorama dari atas ketinggian, yang punya nyali dapat menikmati terbang tandem dengan paralayang majalengka. Nah umumnya tiap akhir pekan ada operator paralayang yang sudah biasa berlatih pada tempat wisata ini. Tetapi tak hanya berlatih umumnya mereka pun biasa menyediakan fasilitas terbang tandem untuk pengunjung. Yang mereka ingin mencoba terbang pada ketinggian dengan paralayang majalengka. Tidak hanya itu Wana wisata ini juga menyediakan wisata heritage atau sejarah sebab di selatan wisata paralayang ada situs makam petilasan Prabu Siliwangi. Serta juga sesepuh desa di zaman dahulu. Tempat ini terdapat di tengah hutan lindung, sampai pengunjung bisa menikmati kesejukannya. Tidak hanya itu puluhan kera ekor panjang pun menempati hutan ini.

Untuk sampai ke tempat ini , dapat dimulai dari SD Munjul. Untuk bisa melakukan pendakian gunung panten  tidaklah susah. Sebab sudah ada akses jalan menuju pada arah puncak gunung ini yang mana wisata paralayang majalengka dimulai. Tidak terlalu susah untuk menjangkau ke puncak gunung panten ini. Anak yang baru usia SD saja dapat menguasai rute serta tanjakannya gak sampai 2 jam.  Selain menikmati olahraga paralayang juga gantole , di gunung panten ini juga anda dapat menikmati satwa liar. Kemudian jika sedang musim, buah mangga gedong gincu yang begitu terkenal serta buah duwet yang mungkin sulit dijumpai pada daerah lain di manapun. Buah duwet ini begitu unik baik dari bentuk, ukuran serta warnanya. Ukurannya yang hanya sebesar jari serta berbiji mirip buah tangkil. Bila sudah cukup matang warnanya unggu, rasanya manis serta teksturnya cukup lembut.

Harga Tiket Paralayang

Nah, anda dapat mencoba dua fasilitas wisata udara ini antara lain paralayang majalengka dan Gantole. Untuk menikmati terbang tandem Paralayang , harga Tarifnya cukup murah yaitu Rp 350 ribu tiap pax. kemudian apabila menggunakan Gantolle dikenakan tarif biaya Rp 450 ribu tiap pax. Cukup murah untuk bisa melihat view atau pemandangan majalengka dengan sensasi terbang ala paralayang majalengka atau gantole. Anda tidak akan menyesal saat menikmati indahnya pemandangan majalengka dengan paralayang ini. Untuk menambah referensi tempat wisata baca juga ulasan taman wisata alam angke kapuk.

Artikel terkait Sensasi Paralayang Majalengka Pemandangan Alam Gunung Paten